Latest News

Monday, 24 October 2016

“Kami Datang Untuk Mewartakan kasih Tuhan”


Borong, Cakrawala NTT

Senin, (18/10/16), biarawan Hambama Hati Kudus Wae Reca, Kecamatan Borong mengadakan sosialisasi bagi para siswi SMKN 1 Borong. Sosialisasi ini dibawakan langsung oleh Sr. Maria Rakele yang berasal dari Napoli Italia dan Sr. Gaudensia Familia Esi. Maksud diadakan sosialisasi ini adalah untuk mewartakan undangan Tuhan. “Karena kami percaya bahwa Tuhan memanggil siapa saja yang mau bekerja di ladang Tuhan,” tutur para suster tersebut.

Sr. Gaudensia saat diwawancarai di sela-sela kegiatan berlangsung menjelaskan bahwa, tujuan kedatangan mereka ialah untuk memperkenalkan kongregasi mereka kepada semua orang, terkhususnya kepada para siswi SMKN 1 Borong. Ia berkata, “Saat mereka terpanggil untuk hidup membiara, mereka bisa bergabung bersama kami di dalam kongregasi kami untuk hidup membiara.

Lebih lanjut Sr. Gaudensia bertutur, “Sasaran dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mewartakan  injil Tuhan, dimana kami dapat melayani dan membantu orang-orang yang berkesusahan, membagikan cinta Tuhan untuk sesama lewat berbagai karya kerasulan yang diberikan dari biarawan Hambama Hati Kudus Wae Reca.

Sasaran kerasulan kami ini adalah untuk mengunjungi orang sakit, merawat orang sakit, memberi komuni kepada orang sakit, membantu anak-anak yang kurang mampu dalam dunia pendidikan dalam hal ini biaya persekolahan, dan orang-orang yang berkekurangan dalam hidup berumah tangga,” lanjutnya. (Mulia Donan)



comments

No comments:

Post a Comment