Latest News

Tuesday, 4 October 2016

Dra. Warsiati: Bimtek Menulis Buka Cakrawala Berpikir

Bimtek Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah bagi siswa dan guru SMAN 1 Waibakul, Sumba Tengah

Waibakul, Cakrawala NTT

“Bimbingan teknis menulis merupakan wadah untuk membuka cakrawala berpikir bahwa kita ternyata bukan hanya di Sumba Tengah melainkan bagian dari NTT. Kegiatan ini pertama-tama dalam rangka sosialisasi kegiatan sekolah, khususnya dalam menyambut bulan bahasa. Tapi lebih dari itu, ini merupakan bagian dari persiapan kita menyambut generasi emas Indonesia. Dan kita sudah memulainya hari ini dengan bimtek menulis yang membuka cakrawala berpikir.”

Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMAN 1 Waibakul, Sumba Tengah, dalam kegiatan Bimtek Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah bagi siswa dan guru di sekolah tersebut, Senin (3/10/2016). Dalam kegiatan yang berlangsung berkat kerja sama pihak sekolah dengan Media Pendidikan Cakrawala (MPC) NTT tersebut, Warsiati mengungkapkan, tuntutan menjadi guru yang profesional harus disikapi secara serius di antaranya melalui kegiatan seperti diklat dan bimtek. Menurutnya, kegiatan serupa akan menjadikan seorang guru semakin profesional. Sementara untuk peserta didik, bimtek menulis adalah wadah untuk belajar mengembangkan kemampuan literasi yakni membaca dan menulis serta membuka cakrawala berpikir sebagai salah satu bekal utama di kemudian hari.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Kadis PPO Kabupaten Sumba Tengah, yang diwakili oleh Korwas SMA, Drs. Minggus Kayani. Hadir pada kesempatan tersebut, Penanggung Jawab MPC NTT, Gusty Rikarno, S.Fil., Koordinator MPC NTT wilayah Sumba, Nimrot Ndjukambani, S.Pd., para kepala sekolah SD-SMP se-Kecamatan Katikutana, guru-guru serta perwakilan siswa SMAN 1 Waibakul sebagai peserta.
Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut, peserta dibagi dalam dua kelas yakni kelas guru dan kelas siswa. Kelas guru didampingi oleh Gusty Rikarno, S.Fil., dan Nimrot Njukambani, S.Pd. Sementara kelas siswa didampingi tim MPC NTT lainnya yakni Robert Fahik, S.Fil., M.Si., Ellen Rambu Ngana, S.T., dan Melvianus Djami, S.Pd. (RF)

Bimtek Jurnalistik dan Penulisan Karya Ilmiah bagi siswa dan guru SMAN 1 Waibakul, Sumba Tengah

comments

No comments:

Post a comment