Latest News

Saturday, 20 August 2016

SMPN 1 BORONG GELAR WORKSHOP JURNALISTIK DAN BIMTEK PENULISAN KARYA ILMIAH POPULER

Suasana pelatihan jurnalistik bagi siswa SMPN 1 Borong, Manggarai Timur

Borong, Cakrawala NTT

SMPN 1 Borong mengadakan kegiatan workhsop jurnalistik dan bimtek penulisan karya ilmiah popular yang digelar selama dua hari terhitung sejak jumat (19/08/16) hingga sabtu (20/08/16). Kegiatan ini berlangsung di ruangan laboratorium SMPN 1 Borong, kabupaten Manggarai Timur. Narasumber dalam kegiatan ini ialah tim Formator Media Pendidikan Cakrwala NTT (MPC NTT), Maxsedis Lamawato, SS, M.Si yang juga merupakan pemimpin redaksi MPC NTT.

Workshop jurnalistik dan bimtek penulisan karya ilmiah populer disambut baik oleh pihak sekolah, bahkan pihak sekolah merasa senang dan bangga ketika MPC NTT hadir memberikan diklat seperti ini. Kepala sekolah SMPN 1 Borong, Menggot Yuvensius, S.Pd mengatakan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran tim MPC NTT sehingga bisa mendorong anak-anak dalam hal menulis. Menurutnya, dengan kegiatan ini mereka lebih semangat untuk menciptakan budaya menulis.

Indikasinya paling tidak siswa memperoleh pengetahuan-pengetahuan praktis dalam hal menulis. Dan diharapkan agar majalah dindingnya aktif kembali karena selama ini majalah dinding SMPN 1 Borong masih sangat memprihatinkan. Terlepas dari itu, guru-guru yang mengikuti kegiatan bimtek penulisan karya ilmiah populer juga merasa antusias mengikuti kegiatan pelatihan ini dan diharapkan melalui kegiatan seperti ini siswa/i dan para guru terus mengembangkan budaya tulisannya demi meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan SMPN 1 Borong ke arah yang lebih baik. (Mulia Donan)

Suasana Bimtek penulisan karya ilmiah populer bagi para guru SMPN 1 Borong, Manggarai Timur

Pembukaan kegiatan pelatihan jurnalistik dan Bimtek karya ilmiah populer di SMPN 1 Borong, Manggarai Timur

Para siswa/i SMPN 1 Borong, Manggarai Timur melaksanakan kegiatan wawancara saat pelatihan jurnalistik

comments

No comments:

Post a Comment