Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Penerimaan Tamu Ambalan Gudep 015/016 SMKN I Kupang


Penerimaan tamu ambalan pada Sabtu, 20/08/2016 yang dilaksanakan oleh Gudep 015/016 SMKN I Kupang

Kupang, Cakrawala NTT

Salah satu bagian yang mungkin paling menarik dari kegiatan bertajuk “Penerimaan Tamu Ambalan” pada Sabtu, 20/08/2016 yang dilaksanakan oleh Gudep 015/016 SMKN I Kupang adalah aktifitas luar ruangan berupa rapling dan flying fox. Kegiatan yang cukup menantang ini diadakan di jembatan Oesapa Kecil. Hadir pada kegiatan ini 83 penggalang, 23 dewan ambalan, dan 56 penegak. Secara khusus hadir juga 9 siswa asing. Mereka berasal dari dua sekolah di Thailand yakni Chachoengsao Vocation College dan Kanchana Pisek Technical collage Thailand.

Budi Sulistyo, Ketua Pembina Gudep 015/016 SMKN I Kupang saat diwawancarai di sela-sela kegiatan mengungkapkan bahwa para pengurus kepramukaan di tiap sekolah di saat ini memiliki masalah yang sama yaitu bagaimana menarik minat siswa untuk ikut dalam kegiatan kepramukaan. 

“Di saat ini, dalam kehidupan masyarakat sudah banyak hal yang menarik perhatian para siswa. Tugas kita adalah bagaimana mengajak mereka untuk mau bergabung dalam kegiatan pramuka, membuat mereka merasa perlu untuk ikut pramuka,” kata Budi. Budi juga menambahkan bahwa kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik karena semangat para pengurus kegiatan, peserta, serta dukungan dari pihak sekolah yang selalu sigap menyediakan apapun yang diperlukan oleh Gudep.

Usai menjalankan agenda out door di jembatan Oesapa kecil, seluruh rombongan kembali ke lokasi inti pelaksanaan kegiatan yakni di SMKN 1 Kupang. Agenda kegiatan selanjutnya untuk hari tersebut adalah perkemahan di sekolah, pengulangan janji, dan renungan suci. (Armando)

suasana kegiatan penerimaan tamu ambalan pada Sabtu, 20/08/2016 yang dilaksanakan oleh Gudep 015/016 SMKN I Kupang

Suasana kegiatan penerimaan tamu ambalan pada Sabtu, 20/08/2016 yang dilaksanakan oleh Gudep 015/016 SMKN I Kupang

Post a Comment

0 Comments