Latest News

Tuesday, 12 July 2016

Potensi Besar Masyarakat Amfoang

Banfatin & Ottemoeso Siap Membantu

Di kaki Gunung Timau
Oelamasi, Cakrawala NTT
Kabupaten Kupang adalah salah satu Kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berdiri sejak tahun 1958.  Jadi berbicara tentang Kab. Kupang pasti sudah dikenal, Mengapa?
Kab.Kupang telah melahirkan Kota Kupang, Kab.Rote dan Kab Sabu. Oleh karena itu tidak asing lagi di telinga kala mendengar atau membaca tentang Kab. Kupang. Sedangkan Amfoang juga merupakan bagian dalam Kab.Kupang dengan total wilayah keseluruhan 1.679,48 km2 yang sebenarnya jauh dari lokasi pusat pemerintahan Kab.Kupang.
Pada liburan Idul Fitri 4-8 Juli 2016, kedua pasangan yakni Veki  Banfatin dan John Ottemoesoe yang nantinya akan maju bertarung dalam Pemilukada 2019 ini, mengunjungi enam kecamatan yang berada di Amfoang. Medan akses jalan yang rusak tentunya menguras tenaga, bahkan sampai harus beristirahat malam di tengah hutan belantara. Namun semua yang mereka lakukan hanya karena cinta dan kepedulian untuk membangun Kab.Kupang. Dari hasil perjalanan ternyata mereka menemukan banyak hal. 
Menurut John kepada MPC NTT Selasa (12/7/2016), ternyata lahan di Amfoang sangat subur, namun masih ada sekitar 80-90%  lahan yang tertidur di Amfoang karena belum dimaksimalkan dengan baik. Masyarakat Amfoang butuh sentuhan demi perubahan. Lahan yang tertidur itu harusnya difungsikan mengingat sumber mata air sangat besar untuk bertani dan beternak yang pada akhirnya mampu meningkatkan penghasilan menuju kesejahteraan. Hal ini kami ketahui saat kami meginjakkan kaki di kaki Gunung Timau. Oleh karena itu, dua Atoin Meto ini jika dipercayakan maka akan membawa perubahan. (Yupiter Loinati)
comments

No comments:

Post a comment