Latest News

Monday, 18 July 2016

HALAL BIL HALAL LPMP NTT

Minhajul Ngabidin: Melayani adalah Ibadah


Kupang, Cakrawala NTT

Dalam setiap tugas dan tanggung jawab kita, Tuhan telah menitipkan jalan untuk melayani. Perayaan Halal Bil Halal ini kita maknai dalam konteks melayani dengan sepenuh hati. Karena sesungguhnya melayani sepenuh hati itu adalah salah satu bentuk ibadah kita.

Demikian disampaikan Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Minhajul Ngabidin, S.Pd., M.Si., dalam acara Halal Bil Halal Keluarga Besar Pegawai dan Dharma Wanita Persatuan LPMP Prov. NTT, Senin (18/7/2016).

Dalam acara yang berlangsung di aula utama lembaga tersebut, Ngabidin mengajak para stafnya di lingkup kerja LPMP NTT untuk meningkatkan tali persaudaraan dalam bekerja dan melayani. Rasa persaudaraan yang terus dipupuk merupakan kunci sukses untuk semua program yang sudah dicanangkan. Tanpa rasa persaudaraan, segala pekerjaan akan menjadi sulit. Lebih lanjut mantan guru SMAN 5 Kota Kupang ini menekankan kerja sama dengan elemen lain di luar LPMP. Kerja sama dengan berbagai elemen menurutnya merupakan landasan dalam membangun mutu pendidikan di NTT.

“Melalui perayaan hahal bil halal ini, sesuai dengan tema kegiatan kita, mari kita tingkatkan tali persaudaraan dan sinergitas ekosistem pendidikan,” tegas Ngabidin.     

Hadir pada kesempatan tersebut sejumlah undangan dari berbagai elemen seperti Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. NTT, Kantor Bahasa Prov. NTT, TK Pembina, SLB Negeri Kupang, guru, pelajar, dan pers. Dalam acara tersebut diadakan juga penyerahan bingkisan tali persaudaraan dari keluarga besar LPMP NTT kepada panti tiga panti asuhan di Kota Kupang yakni Panti Asuhan Petra, Panti Asuhan Al Hikmah, dan Panti Asuhan Ebenhaeser. Bingkisan tali persaudaraan ini berupa sembako dan uang yang dikumpulkan oleh para pegawai di lingkup LPMP NTT. Tampil pula sejumlah acara di antaranya pembacaan ayat suci Qur’an oleh dua siswa, hikmah ramadhan yang dibawakan oleh Ustatz H. Muksin Thalib, S.Pd.I., dan persembahan lagu-lagu bernuanasa ramadhan dari staf LPMP NTT. (rf/el)


comments

No comments:

Post a comment