Latest News

Wednesday, 15 June 2016

Albert G. O. Babo, S.Pd : Biar Bangunan Darurat, Otak Mereka Tidak Darurat

Oelamasi, Cakrawala NTT
Kepsek, Albert G. O. Babu, S.Pd. bersama para guru di ruang guru

Jika kita melintasi jalan poros tengah yang digagas oleh Bupati Kupang 2013 silam,  maka didapati 1 Kecamatan yang namanya Fatuleu Tengah, kecamatan ini dikenal dengan keindahan wisata yang disebut bukit Fatuleu, diatas bukit ini kita bisa melihat seluruh keindahan ciptaan Tuhan yang berada di NTT.
Di SMPN 1 Kecamatan Fatuleu Tengah inilah hadir sosok pekerja keras, Albert G.O.Babo, S.Pd. Perjuangannya sejak 2012 selaku Kepala Sekolah, harus bertanggung jawab atas kegiatan pendidikan, administrasi sekolah dan lainnya secara langsung.
Tidak sebatas itu saja,  Ayah dua orang anak ini, selain mengurus sekolah Induk yang berada di Desa Naifalo, ia juga telah berhasil membuka 2 kelas jauh.  Medan menuju dua lokasi  yakni Kelas B (Desa Nunbaun) dan Kelas C (Desa Naimnasi)   begitu sulit untuk dilewati karena akses jalan. Gedung untuk dua kelas jauh masih darurat, namun kelangsungan kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik. Hal ini merupakan kerja keras kepala sekolah bersama para guru dan masyarakat sekitar. Alhasil, di tahun ini, sekolah induk dan kelas jauh yang dirintisnya berhasil dalam Ujian Nasional (UN) dengan tingkat kelulusan 100%.

Bagi Albert, hasil UN ini merupakan sebuah rahmat untuk sekolahnya. Ia sadar bahwa sarana dan prasarana sekolah sangat terbatas. Dalam keadaan sekolah yang demikian, para siswa mampu memperoleh hasil yang memuaskan. Walaupun darurat tapi otak mereka tidaklah darurat, hal ini dibuktikan dengan nilai dimana salah satu peserta yang bernama Yumina Banunut mendapatkan jumlah nilai 259, disusul oleh Desinta B.Raja dengan total nilai UN 231. (Yupiter Loinati)
Para siswa Kelas B saat mendengar hasil UN


Para siswa dan  guru Kelas C

comments

No comments:

Post a Comment