Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu Raih Penghargaan Kawasan Tanpa Rokok di Area Sekolah

Kepala SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu (kiri) saat menerima penghargaan.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama Swasta (SMPS) Putri St. Xaverius Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), meraih penghargaan Kawasan Tanpa Asap Rokok di Area Sekolah, Sabtu (8/6/2024). Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati TTU berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kabupaten TTU pada 1-4 Mei 2024.

 

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Kepala SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu, Sr. Yohana Bone, SSpS., S.Ag. Menurutnya, SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu berhasil menetapkan dan mengimplementasikan Peraturan Daerah (Perda) Kawasan Tanpa Rokok. Hal itu, sambungnya, merupakan komitmen sekolah dalam menciptakan lingkungan yang sehat bagi warganya.

 

“Ini merupakan bukti nyata dari keseriusan sekolah dalam melindungi kesehatan masyarakat dari bahaya rokok dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat,” ungkap Sr. Yohana.



Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah memberikan bimbingan dan arahan dalam menyukseskan program Kawasan Tanpa Rokok tersebut. Sr. Yohana berharap, pihaknya bisa terus meningkatkan kualitas lingkungan hidup yang aman dan nyaman melalui berbagai kebijakan kesehatan yang inovatif dan berkelanjutan.

 

“Dengan penghargaan ini, saya berharap semakin banyak sivitas yang sadar akan pentingnya hidup sehat tanpa rokok. Semoga dengan penghargaan ini, banyak sekolah yang bisa terinspirasi dan menerapkan kebijakan serupa,” pungkasnya. (Yefri/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments