Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Prodi Manajemen Unwira Gelar Kuliah Umum “Public Speaking”

Suasana kuliah umum bertajuk public speaking di Aula St. Paulus Unwira.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Manajemen Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) menggelar kegiatan “Kuliah Umum Public Speaking” di Aula St. Paulus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui, pada Sabtu (8/6/2024). Adapun Pemateri dalam kegiatan tersebut adalah Vibi Radamuri, S.I.Kom., M.H.

 

Ketua Prodi Manajemen Unwira, Hedwig Lejap, S.E., M.M., menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kemampuan berbicara mahasiswa di depan umum (public speaking). Hal itu, sambungnya, merupakan modal bagi para mahasiswa untuk mengekspresikan pikiran dan pendapatnya secara publik.



“Kegiatan ini fokus pada pengembangan kemampuan berbicara mahasiswa sebagai bagian dari soft skill sehingga nantinya bisa menghadapi tantangan dunia luar dengan baik. Dengan public speaking yang baik, setiap mahasiswa bisa mengembangkan potensi diri selain dengan pengetahuan, keterampilan, dan karakter,” tambahnya.


Baca juga: Mahasiswa FKIP UNWIRA Adakan KKN di Desa Penfui Timur

 

Sementara itu, dalam pemaparan materinya, Vibi Radamuri juga menekankan pentingnya public speaking dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dunia kerja dan perkuliahan. Untuk itu, sambungnya, setiap mahasiswa harus mempelajari dan mendalami teknik public speaking secara maksimal.



Public speaking adalah sebuah seni, sehingga harus dipelajari dan dikuasai teknik-tekniknya, misalnya bagaimana mengeluarkan audio atau vokal yang baik,” ucapnya.


Baca juga: Campus Ministry UNWIRA Adakan Aksi Sosial di TPA Alak

 

Menurut Vibi, public speaking dapat mendukung terwujudnya personal branding. Hal itu, tambahnya, dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri, kualitas diri, kemampuan untuk memimpin, dan berpikir kritis. (Aleong Werang/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments