Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BPMP NTT Jalin Kerja Sama dengan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala

Kepala BPMP NTT (kiri) dan Pimpinan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala (kanan) berpose seusai penandatanganan PKS.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjalin kerja sama dengan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala sebagai mitra pembangunan pendidikan. Hal itu ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara BPMP Provinsi NTT dan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala NTT, Selasa (4/6/2024), di Hotel Aston Kota Kupang.

 

Penandatanganan PKS tersebut dilakukan langsung oleh Kepala BPMP Provinsi NTT, Herdiana, dan Pimpinan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, Gusty Rikarno, pada akhir kegiatan “Gebyar Transisi PAUD-SD yang Menyenangkan”. Penandatanganan PKS tersebut juga dilakukan antara BPMP Provinsi NTT bersama sejumlah mitra pembangunan pendidikan lainnya.



Kepala BPMP Provinsi NTT, Herdiana, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan di Provinsi NTT. Menurutnya, semua pihak harus saling bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan dunia pendidikan dengan caranya masing-masing.

 

“Terima kasih atas dukungan dan kolaborasinya untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan di Provinsi NTT,” ungkapnya.



Sementara itu, Pimpinan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, Gusty Rikarno, mengucapkan terima kasih kepada BPMP Provinsi NTT yang telah membangun kerja sama dengan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala guna mendukung peningkatan mutu pendidikan di Provinsi NTT. Baginya, kerja sama tersebut harus diwujudnyatakan dalam aksi-aksi konkret dengan tetap mengedepankan semangat sinergisitas-kolaborasi.

 

“Semoga kerja sama ini bisa diwujudnyatakan dalam aksi konkret dan terus menjaga semangat sinergisitas dan kolaborasi,” ujarnya ketika dikonfirmasi sesuai penandatanganan PKS.

 

Untuk diketahui, PKS antara BPMP Provinsi NTT dan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan melalui penguatan literasi, pemulihan pembelajaran, dan penerbitan buku karya pendidik, tenaga kependidikan, dan peserta didik jenjang SD, SMP, dan SMA/SMK.



Yayasan Rumah Literasi Cakrawala melalui Cakrawala NTT telah berkiprah sejak tahun 2013 dengan terus menguatkan aspek literasi (menulis) di kalangan pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, dan mahasiswa di 22 kabupaten/kota se-Provinsi NTT. Selama 10 tahun berjalan, Cakrawala NTT telah mendampingi 15.325 guru dan 16.602 peserta didik yang tersebar di 2 SD, 90 SMP, 259 SMA/SMK, dan 35 komunitas/kelompok guru. Selain itu, Cakrawala NTT juga telah menerbitkan sekitar 70-an buku hasil pendampingan literasi. (MDj/red)      


Post a Comment

0 Comments