Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UPT Perpustakaan Pusat Unwira Dukung Peningkatan Literasi di Kalangan Mahasiswa

Kepala UPT Perpustakaan Pusat Unwira, Silvester Suhendra, S.Ptk.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Pusat Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang berkomitmen untuk mendukung peningkatan literasi di kalangan mahasiswa. Hal itu disampaikan oleh Kepala UPT Perpustakaan Pusat Unwira, Silvester Suhendra, S.Ptk., ketika diwawancarai oleh media ini, Jumat (17/5/2024), seusai pelaksanaan lomba resensi buku antarmahasiswa Unwira.

 

Silvester mengatakan, pihaknya tengah melakukan berbagai upaya dalam meningkatkan literasi, terutama minat membaca, para mahasiswa, salah satunya melalui penyelenggaraan lomba resensi buku antarmahasiswa. Menurutnya, perlombaan tersebut juga menjadi bagian promosi UPT Perpustakaan Pusat Unwira di kalangan mahasiswa.


Baca juga: Perpustakaan Pusat UNWIRA Raih Akreditasi “B”

 

“Kita tengah mendorong minat membaca mahasiswa di perpustakaan. Perpustakaan ini memiliki beragam buku bacaan sebagai referensi belajar dan informasi. Salah satunya melalui perlombaan resensi buku antarmahasiswa Unwira ini,” ungkapnya di Ruang UPT Perpustakaan Pusat Unwira, Kampus Penfui.



Ia menerangkan, sejak proses pendaftaran perlombaan resensi dibuka, terdapat 60-an mahasiswa yang mendaftar. Hal itu, imbuhnya, menandakan adanya antusiasme di kalangan mahasiswa. Kegiatan serupa, terang Silvester, tengah dilakukan oleh pihaknya untuk terus membangkitkan minat membaca para mahasiswa.

 

Lebih lanjut, Silvester mengatakan bahwa UPT Perpustakaan Pusat Unwira telah menyandang predikat akreditasi “Baik Sekali” dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia. Guna mendukung ketersediaan bahan bacaan bagi mahasiswa, terang Silvester, pihaknya turut mengembangkan buku bacaan elektronik (e-library) selain buku bacaan cetak pada umumnya.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Tingkatkan Layanan Perpustakaan

 

“UPT Perpustakaan Pusat Unwira telah menyandang predikat ‘Baik Sekali’, sehingga ini adalah suatu kebanggaan tersendiri. Kami juga memiliki e-library yang bisa menunjang kebutuhan bahan bacaan mahasiswa,” tukasnya.


Beberapa mahasiswa tengah membaca dan berdiskusi di sudut ruang perpustakaan.

Baca juga: Perpustakaan Pusat UNWIRA Sosialisasikan Unggah Mandiri Skripsi dan Tesis



Silvester berharap, dengan diadakannya kegiatan-kegiatan literasi yang melibatkan UPT Perpustakaan Pusat Unwira, mahasiswa bisa tergerak untuk memanfaatkan perpustakaan secara optimal sebagai ruang belajar. Di tengah era digital saat ini, ungkapnya, para mahasiswa harus memiliki pengetahuan yang baik melalui kegiatan membaca. Dengan begitu, sambungnya, mereka dapat menghasilkan karya tulis yang berkualitas serta cakap secara intelektual. (MDj/red)    


Post a Comment

0 Comments