Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMAN Webriamata Apresiasi Kelulusan 156 Peserta Didik Kelas XII

Dokumentasi kegiatan.

 

Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Webriamata, Kabupaten Malaka, menggelar acara pelepasan bagi 156 peserta didik kelas XII yang telah menyelesaikan masa studinya selama 3 tahun di sekolah tersebut. Acara pelepasan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala SMAN Webriamata, Natalia Luruk Nahak, Senin (6/5/2024).

 

Dalam sambutannya, Natalia menyampaikan apresiasi kepada para peserta didik yang telah menimba ilmu di SMAN Webriamata. Selama proses pendidikan, ungkapnya, para peserta didik telah mengikuti berbagai proses penguatan akademik, bimbingan nonakademik, dan pembentukan karakter. Semua itu, sambung Natalia, berguna sebagai modal/bekal awal dalam meneruskan proses pendidikan dan hidup bermasyarakat ke depannya.



“Anak-anak, setelah menimba ilmu di sini, kalian menerima pembinaan dan bimbingan untuk pengembangan diri dan pembentukan karakter. Semua itu sesuai dengan visi dan misi sekolah. Terima kasih untuk setia dalam proses pendidikan ini. Kalian akan beranjak ke tempat yang baru dan melanjutkan studi ke jenjang berikutnya,” ungkap Natalia.

 

Sementara itu, Rofinus Kehi, selaku perwakilan komite, mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 1 Webriamata beserta para guru dan tenaga kependidikan yang telah mendukung keberlangsungan dan kelancaran proses pendidikan para peserta didik. Menurutnya, kerja keras pihak sekolah turut andil dalam keberhasilan para peserta didik.



“Terima kasih. Mendidik para peserta didik bukanlah hal yang mudah. Ini merupakan bagian dari upaya memanusiakan manusia,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, acara pelepasan peserta didik kelas XII tersebut disertai dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pastor Rekan Paroki Webriamata, RD. Christian Kali. Turut hadir pada momen tersebut, Koordinator Pengawas (Korwas) SMA/SMK dan SLB Kabupaten Malaka, Yulius Seran Bria, para pengawas dan kepala SMP mitra, tokoh adat dan agama setempat, serta para orang tua dan tamu undangan. Acara pelepasan tersebut juga diisi dengan berbagai pentas seni yang dibawakan oleh peserta didik SMAN Webriamata. (Felix Natu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments