Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Lomba Solo Pop pada PISMA VIII Unwira Berlangsung Meriah, Begini Tanggapan Peserta

Suasana lomba solo pop di Aula St. Paulus Unwira.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Perlombaan Solo Pop pada perhelatan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) ke-VIII yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang berlangsung dengan meriah, Selasa (30/4/2024). Ajang yang digelar di Aula St. Paulus, Kampus Penfui, tersebut diikuti oleh 12 orang peserta dengan membawakan satu (1) lagu wajib dan satu lagu pilihan.


Baca juga: Gelar PISMA VIII, UNWIRA Bangun Kerja Sama Nasional dan Internasional

 

Kepada media ini, salah satu Juri yang terlibat dalam perlombaan tersebut, Paskalia Romanus Langgu, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan PISMA dapat mendorong para mahasiswa untuk mengembangkan potensinya, khususnya di bidang tarik suara. Di sisi lain, ia juga memberikan beberapa catatan bagi para peserta sebagai bahasa pembelajaran ke depannya.  

 

“Kegiatan ini sangat bagus. Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh para peserta sebagai bahan belajar ke depannya, seperti teknik pernafasan, penghafalan syair, serta penguasaan tempo dan modulasi, sehingga harus dilatih lagi. Selain itu, para peserta juga memiliki karakteristik vokal,” terangnya usai memberikan penilaian kepada para peserta.

 

Sementara itu, salah satu peserta lomba, Fransisca Lendes, mengaku bangga bisa berpartisipasi dalam perhelatan PISMA ke-VIII tersebut. Baginya, PISMA memiliki imbas yang positif bagi pengembangan minat dan bakat mahasiswa.



“Kegiatan ini sangat bagus untuk menggali kemampuan setiap mahasiswa agar bisa mengekspresikan minat dan bakatnya dengan baik, terutama di bidang tarik suara. Jujur, saya bangga bisa berpartisipasi dalam kegiatan PISMA ini karena bisa berkompetisi dan mengasah kemampuan saya,” ungkap mahasiswa Universitas Nusa Cendana (Undana) ini.


Baca juga: Rektor UNWIRA Apresiasi Peningkatan Taraf PISMA VIII

 

Ia mengisahkan, untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, dirinya harus bersiap dan berlatih secara rutin. Hal itu, ujar Fransisca, berguna untuk memberikan performa yang terbaik.

 

“Kegiatan ini melibatkan banyak peserta dari berbagai daerah dan kampus, bahkan mencakup lingkup internasional. Makanya, saya selalu berlatih dan bersiap diri dengan benar-benar matang. Semoga kegiatan ini bisa terus digelar, sebab dapat memberikan motivasi bagi para mahasiswa untuk selalu menggali dan mengembangkan diri,” pungkasnya. (Aleong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments