Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Dinas Pendidikan Provinsi NTT Teken MoU dengan Yayasan Rumah Literasi Cakrawala

Pose bersama.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Dalam mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/Memorandum of Understanding (MoU) bersama Yayasan Rumah Literasi Cakrawala beserta mitra pembangunan lainnya.

 

Penandatanganan MoU bersama mitra-mitra pembangunan pendidikan tersebut digelar bertepatan dengan perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Kamis (2/5/2024), di halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Kota Kupang. Adapun penandatanganan tersebut dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Ambrosius Kodo.



Ambrosius mengatakan, salah satu fokus yang tengah didorong oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT adalah peningkatan literasi dan numerasi serta penguatan karakter. Hal itu, ungkapnya, perlu dibiasakan dan dikuatkan di kalangan guru dan peserta didik.

 

“Kita akan dorong itu semua, sehingga pendidikan kita bisa berkualitas. Itu fokus kita,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, peringatan Hardiknas tahun 2024 mengusung tema “Bergerak Bersama Lanjutkan Merdeka Belajar” dengan subtema “Dengan Semangat Hardiknas Kita Tingkatkan Literasi, Numerasi, dan Pendidikan Karakter Menuju NTT Maju dan Sejahtera”.



Sementara itu, Direktur Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, Gusty Rikarno, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT yang telah menandatangani MoU bersama Yayasan Rumah Literasi Cakrawala beserta mitra-mitra pembangunan pendidikan lainnya.

 

Ia berharap, melalui semangat sinergisitas dan kolaborasi yang telah digaungkan tersebut, upaya peningkatan mutu pendidikan di wilayah Provinsi NTT bisa terwujud dengan baik.



“Semoga dengan Nota Kesepahaman ini, kita bisa bergerak bersama dan saling berkolaborasi untuk mendukung peningkatan mutu pendidikan,” pungkasnya. (Aleong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments