Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Rektor Unwira Apresiasi Penyelenggaraan PISMA ke-VIII

Rektor Unwira didampingi Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar) saat membuka kegiatan PISMA secara resmi.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., mengapresiasi penyelenggaraan Pekan Ilmiah dan Seni Mahasiswa (PISMA) ke-VIII yang dibuka secara resmi pada Senin, 29 April 2024, bertempat di Ballroom St. Hendrikus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui. Menurutnya, PISMA bisa menjadi wadah pengembangan potensi diri bagi para mahasiswa.

 

“Saya melihat kegiatan ini sangat baik dan positif, apalagi diikuti oleh para peserta yang berasal dari berbagai daerah dan beragam latar belakang. Luar biasa! Kegiatan ini ditambah lagi ada yang berasal dari kampus luar,” ujarnya ketika membuka kegiatan PISMA ke-VIII tersebut secara resmi.


Baca juga: Lepas Peserta PKM, Rektor UNWIRA Tegaskan Hal Ini

 

Ia menuturkan, tema yang diusung, yakni “Generation Z as Agent of Global Digital Transformation”, sangat selaras dengan kondisi generasi muda saat ini, utamanya para mahasiswa. Mahasiswa saat ini, ungkap Pater Philipus, harus berkontribusi pada skenario global dan mampu menyikapi dampak dari era transformasi digital dengan baik. Oleh sebab itu, sambungnya, melalui kegiatan PISMA, para mahasiswa dituntun untuk dapat meningkatkan wawasan, kreativitas, dan kemampuannya secara optimal.




Senada dengan itu, Ketua Panitia PISMA, Sofia Karlina, menerangkan, PISMA harus dilihat sebagai momen untuk mengekspresikan minat dan bakat bagi para mahasiswa.

 

“Ini juga adalah momen untuk memberikan motivasi sekaligus menginspirasi sesama mahasiswa lain,” tambahnya.      


Baca juga: Gandeng UNWIRA, LLDIKTI Wilayah XV dan Wilayah VI Gelar Pendampingan Pemanfaatan SIKOMODO


Sofia menerangkan, pihaknya menyediakan dua (2) mata lomba internasional untuk menggaungkan PISMA di ajang internasional agar menarik minat mahasiswa-mahasiswa lain di luar untuk berkompetisi dalam kegiatan tersebut.


Pose bersama.

“Pihak-pihak yang terlibat dimulai dari LLDikti Wilayah XV dan sebagainya. Sedangkan, para peserta berasal dari Undana, Politeknik Negeri Kupang, Universitas Kristen Artha Wacana (UKAW) Kupang, Institut Agama Kristen Negeri Kupang, Poltekes Kupang, Universitas Terbuka, Universitas Brawijaya, Universitas Udayana, dan beberapa dari luar negeri, seperti Timor Leste, Belanda, Taiwan, dan Jepang,” jelasnya.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Siap Berpartisipasi dalam ONMIPA-PT 2024

 

Sofia berharap, penyelenggaraan PISMA ke-VIII tersebut bisa memberikan dampak yang positif bagi internal Unwira Kupang, sekaligus menginspirasi banyak orang, terutama mahasiswa, untuk terus mengembangkan potensi diri guna meraih prestasi. (Aleong/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments