Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe Ikuti USBA

Suasana USBA di SMA Negeri 1 Soe.

 

TTS, CAKRAWALANTT.COM - Peserta didik kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Android (USBA) selama 7 hari, yakni pada Selasa, 16 April 2024, hingga Rabu, 24 April 2024, di sekolah setempat.

 

Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, mengatakan, USBA tersebut merupakan bagian dari penilaian terhadap proses pendidikan yang telah dijalani para peserta didik di tingkat SMA. Untuk itu, sambungnya, pihak sekolah telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk memperlancar pelaksanaan USBA tersebut.

 

“Pihak sekolah telah membentuk panitia ujian guna mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan. Semua itu tentu bertujuan agar ujian dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” ujarnya.



Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana USBA, Adrianus Amsikan, menerangkan, pada pelaksanaan USBA tersebut, terdapat 422 peserta didik yang berpartisipasi dan tersebar di 21 ruang ujian. Masing-masing ruang ujian, sambungnya, diawasi oleh 2 orang pengawas.

 

Ia menambahkan, USBA tersebut berlangsung selama 7 hari, di mana terdapat 2 mata pelajaran yang diujikan di setiap harinya. Selama proses ujian berlangsung, sambung Adrianus, setiap pengawas wajib memperhatikan kondisi dan kesiapan fasilitas penunjang ujian. Hal itu, ungkapnya, berguna untuk mendukung kelancaran ujian.

 

“Masing-masing pengawas harus menginformasikan setiap kendala yang ditemui di ruang ujian, sehingga proses ujian bisa berlangsung dengan lancar,” tukasnya.



Sedangkan, Pengawas Pendidikan Agama Katolik, Paulus Ninong Taneo, saat memonitoring jalannya USBA di SMA Negeri 1 Soe, mengatakan bahwa pelaksanaan ujian berlangsung dengan tertib dan aman.

 

“Saya memberikan apresiasi. Para peserta ujian serius mengerjakan soal-soal yang diberikan. Proses ujian juga berlangsung dengan aman,” pungkas. (Albert Baunsele/MDj/red)    


Post a Comment

0 Comments