Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang Apresiasi Penyelenggaraan Bimtek Literasi bagi Peserta Didik SMPN 1 Fatuleu

Kadis Pendidikan Kabupaten Kupang (tengah) saat menyampaikan sambutan. Foto: Arsip SMPN 1 Fatuleu.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 30 peserta didik Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Fatuleu, Kabupaten Kupang, mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Literasi dan Seni Pertunjukan. Kegiatan tersebut didukung oleh Yayasan Rumah Literasi Cakrawala serta berlangsung selama 3 hari, yakni Rabu-Jumat (17-19/4/2024), di ruang guru sekolah setempat.

 

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Eliazer Teuf, didampingi oleh Kepala SMPN 1 Fatuleu, Viktor Imanuel Sanam, serta Formator Yayasan Rumah Literasi Cakrawala, Mario Djegho.



Dalam sambutannya, Eliazer memberikan apresiasi kepada SMPN 1 Fatuleu yang telah menyelenggarakan kegiatan bimtek literasi bagi peserta didik tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat untuk mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan, terkhususnya di Kabupaten Kupang.

 

“Kegiatan ini sangat penting dan positif, sebab anak-anak kita harus memiliki kemampuan literasi yang baik. Ini juga berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya Eliazer di hadapan para guru dan peserta didik, Rabu (17/4/2024).


Suasana kegiatan bimtek literasi.

Eliazer menambahkan, kegiatan bimtek literasi tersebut juga berguna untuk menambah pengetahuan dan pengalaman peserta didik, meningkatkan minat dan bakat, serta mendorong pembiasaan menulis di kalangan peserta didik.

 

Pembukaan kegiatan bimtek tersebut diawali dengan tarian penjemputan oleh kelompok tari peserta didik dan penyampaian beberapa hal penting dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang. 


Salah satu peserta didik saat membacakan hasil tulisannya.

Seusai itu, sekelompok peserta didik membawakan tarian guna menghibur seisi ruangan. Terpantau, kegiatan berlangsung dengan lancar dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Formator Yayasan Rumah Literasi Cakrawala.

 

Penulis: Britania Alexandra C. Aprilia

(Peserta didik kelas VIII D SMPN 1 Fatuleu).

 

(red)


Post a Comment

0 Comments