Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Rektor Unwira Apresiasi Pencapaian Unwira dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan

 

Suasana wisuda.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Rektor Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., mengapresiasi segala pencapaian yang telah dilakukan oleh segenap civitas academica Unwira dalam mendukung peningkatan mutu pendidikan. Hal itu disampaikannya saat mewisuda 480 lulusan pada Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam Rangka Wisuda Strata Dua Angkatan XLI dan Strata Satu Angkatan LXIX, Sabtu (16/3/2024).


Baca juga:   Lepas 480 Wisudawan/ti, Ini Pesan Rektor UNWIRA

 

Ia mengatakan, prestasi akademik Unwira telah diakui secara nasional maupun internasional. Selain itu, sambung Pater Philipus, kolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan dan seminar-seminar yang diselanggarakan merupakan bukti nyata bagaimana Unwira berpartisipasi dalam meningkatkan mutu pendidikan.

 

“Masyarakat biasanya mempertanyakan mutu lulusan kita. Saya mengajak kita semua untuk terus memperhatikan dan melayani dengan hati,” ujar Pater Philipus saat menyampaikan sambutan di hadapan para wisudawan di Aula St. Maria Immaculata, Kampus Penfui.


Rektor Unwira.

Lebih lanjut, Pater Philipus juga menyoroti partisipasi aktif Unwira dalam berbagai kegiatan dan kompetisi akademik di tingkat nasional, seperti Pesparani Tingkat Provinsi dan Nasional, PISMA, serta KDMI. Semua itu, ungkapnya, merupakan bagian dari dedikasi Unwira dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas.


Baca juga: Pengumuman: Rekrutmen Dosen Baru UNWIRA 2024

 

Ia menambahkan, ke depannya, Unwira akan menanggapi secara lebih serius Permen Nomor 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.

 

“Kami akan setia memenuhi lima belas (15) indikator pemantauan automasi yang mencakup kelulusan tepat waktu, keberhasilan studi, prestasi nasional dan internasional di kalangan mahasiswa dan dosen, serta indeks prestasi kumulatif di atas tiga (3),” tukasnya.



Di akhir sambutannya, Pater Philipus menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Unwira dalam menghasilkan lulusan yang berkualitas. Ia berharap, para wisudawan bisa menjadi alumni yang tangguh, unggul, kompeten, kreatif, dan inovatif.


Baca juga: Program Studi Biologi UNWIRA Sosialisasikan Penanganan Masalah Stunting di Desa Baumata Timur

 

“Tugas kalian adalah membangun masyarakat sesuai kompetensi dan keterampilan keilmuan masing-masing,” pungkasnya.

 

Pantauan media, acara tersebut juga dihadiri oleh Penjabat Gubernur NTT yang diwakili oleh Asisten Pemerintah Kesra Sekda Provinsi NTT, Ketua DPRD Provinsi NTT, Penjabat Wali Kota Kupang, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah XV, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus, serta tamu undangan lainnya. (Yosefa Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments