Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

KMPK Kupang Sukses Gelar MPAB Periode 2023/2024

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo (KMPK) Kupang sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) periode 2023/2024 pada 21-24 Februari 2024. Kegiatan yang berlangsung di Taman Doa Oebelo, Kabupaten Kupang, tersebut mengusung tema “Menciptakan Kader yang Berkarakter, Berpotensi, dan Loyal demi Eksistensi Organisasi”.

 

Kegiatan tersebut ditutup secara resmi pada Sabtu (24/2/2024) yang ditandai dengan prosesi pelantikan anggota baru KMPK Kupang periode 2023/2024. Adapun jumlah anggota baru yang dilantik dengan nama angkatan “Patriot” tersebut adalah sebanyak 38 orang. Momen tersebut juga dihadiri oleh para alumni, senior, organisasi lintas lokal dan nasional, serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam laporan kepanitiaan, Harto, selaku Ketua Panitia Pelaksana, mengatakan bahwa mahasiswa sebagai generasi penerus sudah seharusnya dipersiapkan sejak sekarang. Hal itu, ungkapnya, bisa dilakukan melalui gerakan organisasi yang mengutamakan aspek kepemimpinan.

 

“Sebagai mahasiswa, identitas agent of change selalu melekat. Untuk itu, sudah seharusnya kita dipersiapkan untuk melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan selanjutnya,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Umum KMPK Kupang, Venansius Sirfan, dalam pidatonya, menegaskan bahwa MPAB merupakan proses kaderisasi yang berkelanjutan untuk memastikan eksistensi organisasi tetap terjaga dengan baik.



Ia menambahkan, dalam kegiatan berorganisasi, tidak terdapat proses yang berlangsung secara instan, melainkan harus ditempuh dengan berbagai prosedur yang membutuhkan kematangan diri.

 

“Tidak ada yang instan. Semua ada proses yang panjang dan berkelanjutan. Semua itu berguna untuk mematangkan diri dengan sebaik-baiknya. Saya berharap para anggota baru yang menamakan dirinya ‘Patriot’ bisa menjadikan KPMK Kupang sebagai rumah,” ujar Irfan.

 

Di akhir pidatonya, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut. Baginya, kegiatan MPAB menjadi momen silaturahmi untuk menjaga tali persaudaraan dan hubungan baik dengan semua pihak.  

 

Pada kesempatan selanjutnya, Aris Daputra dan Saldo Best, selaku perwakilan Senior dan Dewan Pembina KMPK Kupang, menitipkan para anggota baru tersebut kepada organisasi untuk dibentuk dan dibina menjadi calon pemimpin yang mumpuni. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments