Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SMPN 11 Kota Kupang Dukung Upaya Penguatan Literasi bagi Guru dan Peserta Didik

 

Kepala SMPN 11 Kota Kupang, Warmansyah.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Kota Kupang, Warmansyah, mendukung penuh upaya penguatan literasi bagi guru dan peserta didik. Hal itu disampaikannya ketika ditemui oleh media ini, Sabtu (24/2/2024), seusai kegiatan literasi bersama Yayasan Rumah Literasi Cakrawala.

 

“Upaya penguatan literasi bagi guru dan peserta didik ini sangat penting, sehingga saya mendukung penuh semua program yang dijalankan, terkhususnya terkait strategi penguatan literasi di sekolah,” ujarnya.


Suasana kegiatan literasi bersama guru dan peserta didik.

Menurutnya, salah satu cara untuk mendukung penguatan literasi di kalangan guru dan peserta didik adalah dengan mengasah kemampuan menulis. Dengan menulis, jelas Warmansyah, para guru dan peserta didik bisa mengungkapkan pikiran dan perasaan secara terarah ke dalam berbagai bentuk karya tulis. Hal itu, tambahnya, dapat mendukung proses pengembangan potensi secara maksimal.

 

“Dengan menulis, para guru dan peserta didik bisa terbiasa untuk mengungkapkan pikiran dan perasaannya ke dalam berbagai bentuk karya tulis. Ini juga merupakan salah satu cara untuk mendukung proses pengembangan potensi mereka,” tukas Warmansyah.



Lebih lanjut, Warmansyah mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh Yayasan Rumah Literasi Cakrawala untuk menguatkan literasi di kalangan guru dan peserta didik melalui kelas menulis. Ia berharap, kegiatan literasi yang diikuti oleh para guru dan peserta didik tersebut bisa mencapai hasil yang diharapkan serta mendukung peningkatan mutu pendidikan. (MDj/red)

 




Post a Comment

0 Comments