Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kelompok Guru PAK se-TTS Ikuti Pertemuan dengan Kanwil Kemenag NTT

 



Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kelompok Guru Pendidikan Agama Katolik (PAK) se-Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengikuti pertemuan dengan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (2/2/2024), di Aula Haumeni, Kantor Kemenag Kabupaten TTS.

 

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Kepala Bidang (Kabid) PAK pada Kanwil Kemenag Provinsi NTT, Adrianus Paripurna Jaya, S.Ag., M.Th.

 

Kepada media ini, Adrianus mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyiapkan para guru beserta program kerja dalam melaksanakan tugas sebagai pendidik di tahun 2024.



“Ini merupakan bagian dari start awal kita bekerja pada tahun 2024 ini. Kegiatan ini juga bagian dari strategi kita dalam mempersiapkan para guru agar dapat melaksanakan tugasnya sebagai pendidik dengan baik,” ungkapnya.

 

Ia menuturkan, proses persiapan tersebut juga harus disertai dengan pembentukan Kelompok Kerja Guru (KKG) dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP). Kelompok-kelompok tersebut, ujarnya, akan berperan sebagai wadah belajar bagi para guru sekaligus menjadi sumber berbagi praktik baik dalam pembelajaran.

 

Sementara itu, Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Katolik pada Kantor Kemenag Kabupaten TTS, James Umbu Tobu, S.Ag., mengapresiasi penyelenggaraan pertemuan tersebut. Baginya, hal tersebut bisa memberikan pengaruh yang positif bagi para guru dalam menjalankan tugasnya sebagai pendidik.



Sedangkan, salah satu guru yang terlibat, Johanis, mengaku senang dengan kegiatan tersebut, sebab dapat mendukung terwujudnya pembelajaran yang berkualitas. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments