Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Keluarga Besar UPTD SMPN 17 Kota Kupang Rayakan Syukuran Natal dan Tahun Baru Bersama

 

RD. Yakobus Longga atau yang akrab disapa Romo Yallo saat memimpin misa syukur.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Keluarga Besar UPTD Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 17 Kota Kupang merayakan Syukuran Natal dan Tahun Baru Bersama, Sabtu (20/1/2024), di aula sekolah tersebut. Acara syukuran tersebut mengusung tema Membangun Tekad yang Baru dalam Kebersamaan Mencerdaskan Generasi Bangsa.

 

Syukuran Natal dan Tahun Baru Bersama tersebut diawali dengan misa yang dipimpin oleh RD. Yakobus Longga serta dihadiri oleh para guru, tenaga kependidikan, pegawai, dan peserta didik SMPN 17 Kota Kupang beserta tamu undangan.

 

Dalam sambutannya seusai misa syukur, Kepala SMPN 17 Kota Kupang, Yucundianus Darma, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung penyelenggaraan acara syukuran tersebut, sekaligus berpartisipasi dalam proses kemajuan SMPN 17 Kota Kupang.


Kepala SMPN 17 Kota Kupang.

“Terima kasih atas dukungannya. Acara syukuran hari ini merupakan kerja sama semua pihak dan tentunya kerja-kerja yang sudah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya dan yang akan datang bisa turut mendukung kemajuan sekolah ini,” ujar Yucundianus.

 

Ia menuturkan, subtema yang diusung dalam acara tersebut adalah melalui misa syukur menyambut tahun baru 2024, Keluarga Besar UPTD SMPN 17 Kota Kupang dapat melayani Tuhan dengan penuh kasih dan cinta terhadap peserta didik dan sesama.

 

Tema tersebut, menurut Yucundianus, menjadi semangat baru bagi Keluarga Besar UPTD SMPN 17 Kota Kupang, sebab dihasilkan melalui proses refleksi yang panjang dan dipandang sebagai tekad untuk membawa perubahan yang lebih baik.


Pose bersama para guru.

“Tema yang diangkat ini tentu merupakan bagian dari hasil refleksi kita. Kita mengalami berbagai perubahan. Waktu terus bergulir. Di tahun 2024 ini, kita harus melihat harapan dan tekad yang baru untuk mencerdaskan kehidupan bersama,” ungkapnya.

 

Ia berharap, di tahun 2024, SMPN 17 Kota Kupang bisa memperbaiki segala sesuatu yang belum tercapai di tahun-tahun sebelumnya, serta mempertahankan dan meningkatkan hal-hal positif yang sudah dicapai. Hal itu, tegasnya, harus menjadi tekad bersama yang diwujudkan dalam proses pendidikan.

 

“Di tahun (2024) ini, saya berharap kita bisa menjadi lebih baik lagi. Ini harus menjadi tekad bersama. Untuk itu, melalui acara syukuran ini, kita sama-sama merayakan pembinaan iman dan berefleksi. Semua yang telah terjadi akan menjadi cerita, tetapi semangat yang baru harus terus ada,” pungkasnya.


Para peserta didik saat membawakan acara.

Pantauan media, sebelum mengakhiri prosesi misa, RD. Yakobus Longga, melakukan pemberkatan di setiap ruang kelas dan ruangan lainnya. Seusai misa, acara dilanjutkan dengan beberapa hiburan, seperti paduan suara, yang dibawakan oleh para peserta didik. Acara syukur tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments