Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Gedung SDK Maria Bunda Karmel Diresmikan, Begini Harapan Kepala Sekolah

 

Pose bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang di depan gedung SDK Maria Bunda Karmel yang baru diresmikan.

Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Gedung Sekolah Dasar Katolik (SDK) Maria Bunda Karmel diresmikan secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Dumuliahi Djami, Sabtu (20/1/2024). Seremoni peresmian gedung SDK Maria Bunda Karmel tersebut diawali dengan misa syukur yang berlangsung di halaman sekolah setempat.

 

Kepada media ini, Kepala SDK Maria Bunda Karmel, Sr. Helena Ximenes, H. Carm, mengatakan bahwa SDK Maria Bunda Karmel didirikan pada tahun 2014. Kemudian, seiring berjalannya waktu, sambungnya, terdapat beberapa pengembangan yang harus dilakukan, termasuk pembangunan infrastruktur. Akhirnya, pada tahun 2019, ujar Sr. Helena, proses pembangunan gedung SDK Maria Bunda Karmel resmi dimulai.


Suasana misa syukur.

“Sekolah ini didirikan pada tahun 2014. Sejak saat itu, terdapat banyak pengembangan, sehingga pada tahun 2019, kami memulai proses pembangunan gedung dan tepat pada hari ini, gedung tersebut diresmikan sekaligus diberkati,” tukasnya.

 

Lebih lanjut, Sr. Helena mengungkapkan, peresmian gedung sekolah tersebut harus dibarengi dengan peningkatan mutu pendidikan. Hal itu, ujarnya, bisa terwujud melalui penguatan karakter, kepribadian, dan intelektualitas peserta didik. Penguatan karakter, tekan Sr. Helena, adalah hal terpenting dalam proses pendidikan, terutama di jenjang sekolah dasar.

 

“Banyak sekali harapan seiring dengan peresmian gedung ini, salah satunya adalah peningkatan mutu pendidikan. Kami berharap, kepribadian dan karakter peserta didik dapat terus dikuatkan dan dikembangkan,” tukasnya.


Pengguntingan pita oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang.

Di sisi senada, Sr. Helena menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama yayasan, donatur, dan orang tua peserta didik, yang telah mendukung dan membantu proses pembangunan gedung tersebut.

 

Ia juga mengharapkan kerja sama dan dukungan dari pihak-pihak terkait untuk menunjang tercapainya proses pendidikan yang berkualitas. Dengan begitu, pungkasnya, SDK Maria Bunda Karmel dapat terus berkembang maju ke arah yang lebih baik.



Untuk diketahui, seremoni peresmian gedung SDK Maria Bunda Karmel tersebut juga diisi oleh acara hiburan yang dibawakan oleh para peserta didik. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments