Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Prodi Pendidikan Matematika Unwira Gelar Kuliah Umum terkait Pembelajaran yang Kreatif dan Inovatif

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, menggelar kegiatan Kuliah Umum dengan tema Pembelajaran Matematika Kreatif dan Inovatif dalam Implementasi Kurikulum Merdeka, Jumat (8/12/2023), di Aula St. Paulus, Lantai IV Gedung Rektorat, Kampus Penfui.

 

Kegiatan tersebut berlangsung secara daring dan luring, serta menghadirkan Pakar Pendidikan Matematika dari Universitas Negeri Surabaya, Prof. Dr. Tatag Yuli Eko Siswono, M.Pd., dan Dosen Pendidikan Matematika Unwira, Dr. Samuel Igo Leton, M.Pd.


Baca juga: Fakultas Hukum UNWIRA Gelar Praktik Peradilan Semu, Begini Pesan Stefanus Don Rade

 

Dalam laporan kepanitiaan, Ketua Panitia Kuliah Umum, Dr. Drs. Kristoforus Djawa Djong, M.Pd., menerangkan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari agenda rutin Prodi Pendidikan Matematika Unwira.



“Ini merupakan program rutin dan kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Tahun ini, ada sebanyak 49 pemakalah yang berasal dari 11 kampus maupun sekolah yang berasal dari NTT dan luar NTT,” ungkapnya.

 

Kristoforus menambahkan, pembagian sesi paralel dalam seminar tersebut dibagi menjadi 6 ruangan, yakni 1 ruang luring (tatap muka) dan 5 ruang daring.


Baca juga: Fakultas Filsafat UNWIRA Gelar Seminar Internasional, Begini Tanggapan Pemateri dariTimor Leste


Ia juga mengapresiasi dukungan semua pihak yang telah membantu dan menyukseskan penyelenggaraan kuliah umum tersebut dengan baik.

 

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unwira, Dr. Aleksius Madar, M.Ed., menyebutkan, seminar tersebut sangat penting dalam kaitannya dengan Kurikulum Merdeka. Ia juga menyoroti hubungan antara teori yang dipelajari dengan penerapannya di dunia pendidikan.



“Seminar ini mau melihat kaitan antara apa yang dipelajari secara teori di bangku kuliah dan bagaimana implementasinya di sekolah ketika mahasiswa menjadi guru. Terlebih lagi, dengan adanya Kurikulum Merdeka dimana kita tidak hanya dituntut untuk memahami, tetapi juga melaksanakannya,” ungkapnya.


Baca juga: Perkuat Keakraban Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Makrab

 

Ia berharap, para dosen di Prodi Pendidikan Matematika bisa terus mengembangkan dan memperkuat pemahaman serta keterampilan mahasiswa dalam menghadapi tantangan Kurikulum Merdeka. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments