Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kaprodi Ilmu Komunikasi Unwira Apresiasi Kegiatan Debat Mahasiswa

 

Dokumentasi kegiatan debat mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Unwira.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Program Studi (Kaprodi) Ilmu Komunikasi, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, Innosensia E. I. Ndiki Satu, S.Sos., M.I.Kom., mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan debat mahasiswa oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Komunikasi Unwira, Jumat (15/12/2023), di Aula St. Hendrikus, Lantai IV Gedung Rektorat Unwira, Kampus Penfui.

 

“Kegiatan debat ini merupakan inisiatif pertama dari HMPS Ilmu Komunikasi Unwira. Tentunya, saya memberikan apresiasi atas penyelenggaraan kegiatan ini,” ujarnya.

 

Innosensia mengatakan, tema debat yang diusung, yakni Perspektif Mahasiswa tentang Pencalonan Gibran Rakabuming Raka, merupakan salah satu isu yang sedang hangat diperbicangkan. Hal itu, ujarnya, mampu membangkitkan kemampuan analisis mahasiswa dalam melihat dan memberikan pemikiran kritis terhadap realitas aktual yang tengah terjadi.

 

Ia berharap, kegiatan debat tersebut bisa terus dipertahankan dan dilanjutkan. Bahkan, sambungnya, kegiatan serupa harus menjadi bagian dari kultur akademis mahasiswa pada Prodi Ilmu Komunikasi Unwira.

 

“Saya berharap, kegiatan ini dapat dipertahankan dan dilanjutkan di masa mendatang,” tukasnya.



Debat Berjalan dengan Baik

 

Kegiatan debat mahasiswa tersebut berjalan dengan baik. Debat dibagi menjadi 2 kelompok utama, yakni pro dan kontra terhadap pencalonan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang. Sedangkan, rangkaian sesi pelaksanaan debat dipandu oleh Foni Ingguliman dan Archo Lywun.


Baca juga: Mahasiswa UNWIRA Raih Prestasi di PSMIII UNDANA

 

Tim kontra dipimpin oleh Pembicara, Enjel Sino, yang tegas menolak argumen terkait politik dinasti, strategi politik, pengalaman, dan faktor umum Cawapres, Gibran Rakabuming Raka.



Sementara itu, tim pro yang dipimpin oleh Pembicara, Sintia Bili, mendukung keputusan Gibran untuk terlibat dalam pilpres tahun 2024 sebagai cawapres.


Baca juga: Mahasiswi UNWIRA Toreh Prestasi Membanggakan pada Kompetisi Bernyanyi Bintang Radio 2023

 

“Pengalaman dan pengetahuan tidak hanya berasal dari jabatan formal, tetapi juga pengalaman hidup dan peran aktif dalam masyarakat,” ungkap Sintia. (Clara Eva F. Ose Bubun/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments