Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Fakultas Filsafat Unwira Sukses Gelar Seminar Internasional

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Filsafat, Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang, sukses menggelar kegiatan Seminar Internasional dengan tema International Conference on Philosophy and Civilization, Sabtu (2/11/2023), di Aula St. Hendrikus, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Penfui.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh empat Pemateri, yakni Dr. Hab. Wojciech Lewandowski (Polandia), Dr. Winibaldus Stefanus Mere (Jepang), Fransisco da Costa, Ms., Fil., (Timor Leste), dan Dr. Watu Yohanes Vianey (Indonesia).


Baca juga: Perkuat Keakraban Mahasiswa, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Selenggarakan Makrab

 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Filsafat, Faldi, menyampaikan, seminar internasional tersebut dilaksanakan untuk menjawabi persoalan mengenai perkembangan informasi dan teknologi, demokrasi yang dihantui oleh pengaruh populisme dan politik identitas, krisis ekologis serta terorisme peperangan yang marak terjadi dan produksi hoaks yang merajalela.



“Karena seminar ini menggunakan bahasa Inggris sehingga manfaatnya adalah para peserta dapat mengembangkan listening, reading, dan speaking. Manfaat lainnya adalah dapat membuat mahasiswa mengasah kemampuan analisis terkait masalah yang tengah dihadapi dunia saat ini, terkhususnya di negara kita sendiri,” ungkapnya.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Kolaborasi dengan CEIS, Gelar Diskusi tentang Investasi Energi TerbarukanGeotermal

 

Sementara itu, salah satu Pemateri, Fransisco da Costa, menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya kepada Fakultas Filsafat Unwira.



Baginya, kegiatan tersebut merupakan salah satu momen istimewa karena bisa berbagi pengetahuan bersama mahasiswa Unwira.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Berkolaborasi dengan Masyarakat untuk Pembangunan Taman Doa

 

“Saya sangat gembira ketika diundang. Saya ucapkan congratulation to Unwira and thank you for inviting me,” pungkas. (Jefri Seran/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments