Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Mahasiswa Unwira Ikuti Coaching Clinic Persiapan Program Kreativitas Mahasiswa 2024

 

Pose bersama.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mengikuti kegiatan Coaching Clinic Persiapan Program Kreativitas Mahasiswa Tahun 2024 di Aula St. Hendrikus, Lantai 4 Gedung Rektorat, Kampus Penfui, Jumat (24/11/2023). Selain mahasiswa, kegiatan tersebut juga diikuti oleh Tim Pengusul PKM dan para Dosen Pendamping PKM.

 

Dalam coaching clinic tersebut, turut hadir beberapa Pembicara, yakni Dr. Maximus M. Taek, M.Si., Prof. Retno Widyowati, dan Dedi Andriansyah. Selain itu, terdapat sesi sharing yang dibawakan oleh Kristiani Ragat dan Irwandi Tahu.


Baca juga: Kuliah Umum Pendidikan Fisika: Inovasi Pembelajaran Fisika Terintegrasi HOTS dalam Merdeka Belajar

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan III Unwira, Drs. Rodriques Servatius, M.Si., menyampaikan bahwa kegiatan coaching clinic harus membawa semangat baru bagi Unwira guna ikut bersaing pada PKM Tahun 2024.



“Kita perlu bersyukur karena tahun ini masih ada mahasiswa kita yang berhasil. Semoga, hal ini bisa menggerakkan adik-adik tahun ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam pemaparan materinya, Dedi Andriansyah, M.Si., memberikan motivasi sederhana kepada para mahasiswa untuk berani melihat peluang dengan belajar taktik dan strategi dari para pemenang.


Baca juga: Program Studi Arsitektur UNWIRA Selenggarakan Kuliah Umum

 

“Saya punya tips sederhana yang juga saya sampaikan kepada mahasiswa saya. Sebenarnya, cara mudah untuk menang itu adalah belajar dari pemenang, kalian bisa mengikuti alur mereka, belajar dari mereka, mengikuti sosial media mereka, mengikuti perjalanan hidup mereka. Jika hal tersebut sudah berhasil kalian ikut, sudah pasti kalian akan mendapatkan cara mudah untuk menang,” ungkapnya.



Lebih lanjut, Akademisi asal Universitas Medan tersebut menjelaskan, acuan tujuan dari PKM adalah pengembangan budaya dan kearifan lokal yang didasarkan pada bidang ilmu masing-masing. Menurutnya, Unwira memiliki peluang besar karena NTT sendiri merupakan daerah yang kaya akan budaya.

 

Sedangkan, Mikael Salestinus Papu Fasi, selaku peserta, mengaku bersyukur karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut.


Baca juga: Fakultas Hukum UNWIRA Selenggarakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Periode 2023/2024



“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi perkembangan studi,” pungkasnya. (Amandha Tukan/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments