Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SMAN 2 Cibal Apresiasi Karier Guru pada Perayaan HGN Tahun 2023 dan Peringatan HUT Ke-78 PGRI

 

Pose bersama para guru SMAN 2 Cibal.


Manggarai, CAKRAWALANTT.COM - Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Cibal, Kabupaten Manggarai, Yustus Berahi, S.Ag., mengapresiasi karier guru pada momentum perayaan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2023 dan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 PGRI, Sabtu (25/11/2023). Yustus menyukuri kesuksesan dan perjuangan para guru untuk meningkatkan kompetensi dan mengembangkan program kerja sekolah.

 

Dalam sambutannya, ia menyampaikan bahwa pihak sekolah terus bekerja keras untuk memberikan dukungan terhadap seluruh program pengembangan komptensi guru dalam bidang akademik maupun nonakademik.

 

“Untuk saat ini, program Pendidikan Profesi Guru dan Guru Penggerak adalah program pemerintah yang paling istimewa untuk pengembangan karier guru. Peningkatan status guru terkait dengan pengembangan kompetensi akademik sudah mulai tampak di lembaga ini berkat kedua program tersebut,” ungkapnya.



Saat ini, para guru SMAN 2 Cibal telah mengikuti program Pendidikan Profesi Guru dan Guru Penggerak. Selain itu, terkait peningkatan karier, beberapa guru telah diangkat menjadi ASN PNS dan PPPK dari sebelumnya berstatus sebagai guru honorer komite sekolah.

 

Yustus juga mengapresiasi keberhasilan program kerja sekolah, termasuk peningkatan status sekolah yang harus dicapai melalui program Akreditasi Sekolah.

 

“Keberhasilan yang diraih lembaga selama ini patut kita syukuri karena berkat kerja keras dan kinerja yang sama dalam satu lembaga pendidikan sehingga berhasil memperjuangkan akreditasi sekolah,” paparnya.



Menjadikan Keberhasilan sebagai Motivasi

 

Yustus menambahkan, semua keberhasilan yang telah diraih tersebut tentu merupakan kado istimewa pada peringatan HUT Ke-78 PGRI dan HGN Tahun 2023. Selain itu, tambahnya, semua keberhasilan tersebut menjadi bentuk dukungan terhadap lembaga pendidikan yang bermutu, baik dalam peningkatan kompetensi guru maupun akreditasi sekolah.

 

“Harapan kita dari lembaga ini nanti dalam tahun-tahun terakhir semua guru honorer akan direkrut sebagai ASN PPPK. Dan, tahun 2024 nanti, semua sudah berstatus ASN PPPK,” ujarnya.

 

Yustus mengajak semua guru SMAN 2 Cibal untuk terus berkreasi dan berinovasi dalam bidang akademik dan nonakademik untuk menunjang prestasi belajar peserta didik.



“Saya mengajak seluruh guru untuk terus berinovasi, kreatif, dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi demi kemajuan kompetensi pembelajaran literasi dan numerasi peserta didik di kelas,” pungkasnya.

 

Pantauan media, pada momentum tersebut, dilakukan pemberian hadiah dan piagam penghargaan bagi peserta didik yang berhasil memenangkan beberapa jenis perlombaan, seperti debat, resume buku, dan majalah dinding. Perayaan HGN Tahun 2023 dan peringatan HUT Ke-78 PGRI ditutup dengan ramah tamah dan snack GTK bersama peserta didik. (Marcello Teho/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments