Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Undana Gelar Sosialisasi SNMPTN di SMA Negeri 1 Soe

 

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang menggelar kegiatan sosialisasi terkait Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di SMA Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Jumat (20/10/2023).

 

Kepada media ini, Wem, selaku Dosen Program Studi (Prodi) Budi Daya Perairan Undana, mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta didik terkait penerimaan mahasiswa baru.

 

“Kami ditugaskan oleh bagian akademik untuk melakukan sosialisasi di sekolah ini terkait bagaimana cara masuk perguruan tinggi negeri melalui tiga mekanisme, yakni jalur prestasi, jalur seleksi nasional bersama seluruh perguruan tinggi di Indonesia, dan seleksi mandiri oleh Undana,” terangnya.

 

Lebih lanjut, jelas Wem, pihaknya memperkenalkan 9 fakultas dan 51 program studi dalam sosialisasi tersebut. Namun, untuk mengetahui lebih mendetail terkait hal tersebut, ujar Wem, para calon mahasiswa bisa mengakses website Undana https://undana.ac.id.



Ia menambahkan, proses seleksi akan berlangsung secara transparan dan akuntabel, sehingga dapat dipertanggungjawabkan. Selain itu, ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak SMA Negeri 1 Soe yang telah memberikan kesempatan kepada Undana untuk melaksanakan sosialisasi.

 

Sementara itu, Tirza, salah satu peserta didik, mengaku terkesan dengan materi sosialisasi yang diberikan.

 

“Saya dan teman-teman senang dengan sosialisasi tersebut kerena dapat mengetahui program studi yang ada di Undana dan dapat menentukan pilihan yang tepat,” ungkapnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments