Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Sekda NTT Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023 Tingkat Provinsi NTT

 

Dokumentasi kegiatan.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Kosmas D. Lana, S.H., M.Si., bertindak sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tingkat Provinsi NTT Tahun 2023. Upacara yang mengusung tema Pancasila Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju tersebut berlangsung di Lapangan Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Minggu (1/10/2023).

 

Momen tersebut dihadiri oleh Perwira Seksi Bhakti TNI Siterrem 161/Wira Sakti, Kapten Inf Alexander Bessie, S.H., selaku Perwira Upacara, Komandan Batalyon Armed 20/Bhadika Yudha, Letnan Kolonel Armed Karimmudin Rangkuti, S.I.P., M.Han., selaku Pemimpin Upacara, jajaran Pimpinan Forkopimda Provinsi NTT, Pimpinan Perangkat Daerah, TNI, Polri, ASN, dan para Pelajar dari jenjang SD, SMP, hingga SMA.

 

Upacara yang berlangsung dalam suasana penuh khidmat tersebut diawali dengan Komandan Upacara memasuki lapangan upacara, Inspektur Upacara tiba di mimbar upacara (pasukan disiapkan), penghormatan pasukan, dan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Inspektur Upacara dan pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara serta diikuti oleh seluruh peserta upacara.



Selanjutnya, dilakukan pembacaan Naskah UUD 1945 dan pembacaan Ikrar oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi NTT. Lalu, dilakukan pembacaan doa, Andhika Bhayangkari, penghormatan pasukan, dan persembahan lagu-lagu.

 

Untuk diketahui, Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila digelar sebagai tanda penghormatan untuk para pejuang yang gugur dalam mempertahankan Pancasila dan terkhususnya untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam peristiwa G-38-S PKI tahun 1965. (Biro AP Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments