Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Polres TTS Gelar Sosialisasi Rekrutmen Anggota Polri di SMAN 1 Soe

 

Pose bersama anggota Polres TTS.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Kepolisian Resort (Polres) Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar kegiatan Sosialisasi Rekrutmen Anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Soe, Rabu (25/10/2023). Kegiatan tersebut diisi oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) TTS melalui PS. Paur Dalpers Bag. SDM, Aipda Yosep Matuankotta, serta diikuti oleh para peserta didik kelas XII.

 

Ketika dikonfirmasi oleh media ini, Aipda Yosep menjelaskan, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk menjaring putra dan putri asli daerah dari Kabupaten TTS, sehingga animo masyarakat terhadap rekrutmen anggota Polri dapat meningkat.

 

“Kegiatan ini berguna untuk menjaring putra dan putri daerah. Kita berharap animo masyarakat dapat meningkat sehingga bisa menambah kuota penerimaan bagi Kabupaten TTS,” ujarnya.

 

Ia menerangkan, proses seleksi akan berlangsung pada bulan Mei 2024 mendatang. Pihak SDM Polres TTS, ungkapnya, akan rutin melakukan sosialisasi di seluruh SMA/SMK se-Kabupaten TTS.

 

Terkait syarat utama penerimaan, Aipda Yosep mengatakan, usia minimal pelamar adalah 17 tahun 6 bulan ke atas dan wajib mengikuti semua tahapan seleksi dalam proses rekrutmen.



Sementara itu, Kepala SMAN 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi para peserta didik kelas XII, terutama yang memiliki minat untuk melanjutkan profesi sebagai anggota Polri.

 

Sedangkan, salah seorang peserta didik, Putri, yang hadir pada kegiatan tersebut, merasa puas dengan materi sosialisasi yang diberikan.

 

“Saya dan teman-teman sangat puas. Kami pun bisa mengetahui informasi terkait penerimaan anggota Polri dan syarat yang diperlukan dalam proses seleksi nanti,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments