Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Peserta Didik SMA Negeri 1 Mollo Selatan Raih Juara 1 Lomba Menulis Cerita Rakyat Tingkat Kabupaten TTS

 

Pose bersama.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Peserta didik SMA Negeri 1 Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), berhasil meraih juara 1 dan 3 pada Lomba Menulis Cerita Rakyat yang diselenggarakan oleh Bank NTT dan diikuti oleh peserta didik jenjang SMA/SMK dan SLB se-Kabupaten TTS.

 

Kedua peserta didik tersebut adalah Fridolin Rosyti Kase dan Putri Natalia Tampani yang masing-masing meraih juara 1 dan 3. Keduanya mengaku senang dan bangga atas prestasi yang telah diraih tersebut.

 

“Kami senang dan bangga karena berhasil meraih juara pada kesempatan tersebut. Kami bersyukur karena bisa bersaing bersama banyak peserta dalam perlombaan tersebut,” ujar keduanya.

 

Sementara itu, kepada media ini, Kamis (12/10/2023), Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan, Obednego Naatonis, S.Pd., menuturkan, prestasi yang ditorehkan oleh kedua peserta didik tersebut bisa menjadi motivasi bagi peserta didik lainnya.


Kepala SMA Negeri 1 Mollo Selatan.

Ia pun memberikan apresiasi bagi kedua peserta didik yang berhasil mengharumkan nama SMA Negeri 1 Mollo Selatan.

 

“Mereka berdua menjadi kebanggaan bagi kami semua karena mereka mampu mengangkat budaya-budaya lokal yang ada di TTS untuk diketahui dan dinikmati oleh banyak orang atau masyarakat luas,” ungkap Obednego.

 

Di sisi senada, para guru pendamping, yakni Yosina M. L. Bien, S.Pd., dan Yuminggus E. Aleunpah, S.Pd., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kedua peserta didik tersebut hingga berhasil meraih juara pada perlombaan menulis cerita rakyat.

 

“Terima kasih atas dukungan. Kami merasa puas dengan pencapaian yang telah ditorehkan oleh kedua peserta didik. Terima kasih juga kepada Bank NTT yang nantinya akan memfasilitasi kedua anak tersebut untuk mengikuti lomba menulis cerita rakyat di tingkat provinsi,” pungkas keduanya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments