Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Fakultas Hukum Unwira Gelar Kuliah Umum Bertajuk “How to Be a Great Lawyer”, Hadirkan Narasumber dari Universitas Diponegoro

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Hukum Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kuliah umum bertajuk “How to Be a Great Lawyer”, Jumat (13/10/2023), di Aula St. Paulus, Gedung Rektorat, Kampus Penfui.

 

Kuliah umum tersebut menghadirkan Dosen Fakultas Hukum Universitas Diponegoro, Lapon Tukan Leonard, S.H., M.A., sebagai Narasumber utama.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Hadiri Rapat ACUCA Chapter Indonesia

 

Pada kesempatan tersebut, Wakil Dekan Fakultas Hukum Unwira, Benediktus Peter Lay, S.H., M.Hum., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kuliah umum tersebut. Menurutnya, kuliah umum tersebut bisa menjadi wadah belajar bagi para mahasiswa terkait dunia hukum.



“Terima kasih karena Bapak Lei telah datang secara sukarela dan berbagi dengan kami di Fakultas Hukum, secara khusus bagi mahasiswa Fakultas Hukum. Menjadi advokat yang hebat butuh pengetahuan, keterampilan, integritas, serta pengalaman, dan itu semua akan dibagikan oleh Bapak Leo kepada kita semua pada hari ini,” tuturnya.


Baca juga: Universitas Katolik Widya Mandira Tingkatkan Layanan Perpustakaan 


Untuk itu, Benediktus berharap para mahasiswa dapat menyimak materi dengan baik agar bisa diterapkan dalam proses belajar hukum.


Baca juga: Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) UNWIRA Adakan Studi Banding 


Sementara itu, salah satu mahasiswa yang terlibat dalam kuliah umum tersebut, Fransiskus Jefrianus Seran, turut memberikan pandangannya.



“Yang lebih membuat saya terdorong untuk mengikuti kuliah umum hari ini adalah karena topiknya ‘How to Be a great Lawyer’ mengajari mahasiswa menjadi pengacara yang hebat, yang disiapkan dari sekarang untuk menghadapi tantangan dunia profesi pengacara,” jelasnya.

 

Lebih lanjut, terangnya, karakteristik yang harus dimiliki oleh seorang pengacara adalah taat pada hukum, berintegritas tinggi, loyalitas, taat kode etik, ketegasan, tanggung jawab terhadap klien, pelayanan klien yang baik, memprioritaskan kebutuhan klien, memberikan pencerahan hukum yang baik, serta yang terpenting adalah totalitas dalam menangani setiap perkara atau kasus.

 

Ia berharap Fakultas Hukum Unwira bisa terus menerapkan pembelajaran yang efektif dan dapat memotivasi mahasiswa untuk berprestasi dan dapat menciptakan pengacara, hakim, jaksa, serta ahli hukum yang berkualitas untuk menjawabi tantangan di dunia profesi hukum. (Ocha Saru/Rio Ambasan/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments