Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Taman Baca Simon di Kampung Homba Karipit Resmi Dibuka, “Gapai Masa Depan dengan Membaca” Jadi Semangat Utama

 

Pose bersama di Taman Baca Simon.


Sumba Barat Daya, CAKRAWALANTT.COM - Taman Baca Simon yang terletak di Kampung Homba Karipit, Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya, resmi dibuka oleh Pater Wilfridus Babun, SVD., Rabu (6/7/2023). Taman Baca Simon didirikan untuk menjawabi keprihatinan terhadap persoalan literasi (baca-tulis) di kalangan anak-anak dan kaum muda.

 

Taman Baca Simon mengusung semangat Gapai Masa Depan dengan Membaca guna menyebarkan pentingnya membaca kepada generasi muda. Membaca menjadi kunci utama seseorang untuk lebih berwawasan dengan informasi-informasi penting yang diperoleh melalui bahan bacaan bermutu.

 

Penggagas Taman Baca Simon, Sr. Yudith, mengatakan, kehadiran taman baca tersebut berusaha untuk membantu akses bahan bacaan kepada anak-anak dan kaum muda. Sasaran utama Taman Baca Simon, ujarnya, adalah anak-anak usia dini yang tersebar di Kampung Homba Karipit dan akan dibuka setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pada pukul 16.00-17.00 Wita.



“Ada 78-85 anak-anak dengan jumlah 17 Kepala Keluarga (KK), namun tidak menutup kemungkinan anak-anak di luar kampung juga boleh bergabung untuk membaca, menulis, berhitung, dan sebagainya di taman baca ini,” tandasnya.  

 

Sr. Yudith menambahkan, pendirian Taman Baca Simon terinspirasi dari kisah Jalan Salib Yesus pada perhentian ke-5, dimana Yesus ditolong oleh Simon dari Kirene.

 

“Yesus yang kita imani sebagai Tuhan dalam Gereja Katolik masih ditolong oleh orang biasa, apalagi kita manusia biasa, karena itu tetap sebarkan kebaikan kepada semua orang, termasuk lewat taman baca ini. Selain itu, kita juga akan memfasilitasi anak-anak agar bisa mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) melalui Klinik Pratama Karitas Homba Karipit,” ungkapnya. (Yeris Laki/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments