Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMP Negeri Numponi Rayakan HUT Ke-3 dengan Aneka Kegiatan

 

Dokumentasi kegiatan.


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Numponi, Kabupaten Malaka, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-3 dengan menggelar aneka kegiatan. Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung pada 13-18 September 2023 dengan mengusung tema Optimis dalam Mewujudkan Sekolah Berprestasi, Sekolah yang Ramah dan Nyaman, serta Mampu Bersaing di Era Generasi Alpha. 

 

Rangkaian kegiatan terdiri dari aneka perlombaan, aksi bakti sosial, penyerahan intensi, hingga upacara dan pengumuman hasil lomba.

 

Kepada media ini, Senin (18/9/2023), Kepala SMP Negeri Numponi, Arnoldus Bau Lotu, S.Pd., menuturkan, rangkaian kegiatan dalam merayakan HUT ke-3 sekolah tersebut bertujuan untuk melatih mental para peserta didik agar bisa menjadi terampil, berani, dan bertanggung jawab guna mencapai cita-cita.



“Kegiatan yang kami selenggarakan untuk merayakan hari ulang tahun sekolah ini merupakan kegiatan bersejarah dan perdana yang sangat mengharukan. Kami pun dari pihak sekolah sangat mendukung sebab ini juga dapat melatih mental peserta didik,” ujarnya.

 

Arnoldus menerangkan, pihak sekolah memberikan dukungan dan motivasi kepada para peserta didik untuk lebih aktif dalam setiap mata lomba.

 

Ia pun berpesan agar HUT sekolah bisa menjadi momentum bagi para peserta didik, guru, dan tenaga kependidikan untuk menjadi lebih baik ke depannya.



“Setiap tahun kita merayakan hari ulang tahun sekolah. Ini tentunya menjadi momentum bagi kita semua untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” ungkap Arnoldus.   

 

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Handrianus Moruk, S.S., mengatakan, tema yang diusung pada perayaan HUT ke-3 SMP Negeri Numponi memiliki maksud untuk mewujudkan sekolah yang bermutu dan berprestasi.

 

“Maksud dari tema ini adalah kami ingin mewujudkan sekolah kami menjadi sekolah yang berprestasi, sekolah yang bisa memberikan rasa yang nyaman dan sehat, serta dapat menciptakan suasana yang mendukung konsentrasi dan fokus belajar peserta didik, sehingga memiliki sifat optimis yang membantu peserta didik tetap bersemangat dalam bersaing di era generasi saat ini,” ungkap Handrianus.



Ia pun berharap agar dengan diselenggarakannya rangkaian kegiatan tersebut, semangat berkreasi dan berinovasi bisa terus tumbuh di lingkup SMP Negeri Numponi.

 

“Setelah melewati beberapa tahapan kegiatan, maka hasil yang diharapkan bisa mewujudkan sekolah yang berprestasi dan inovatif di masa kini dan masa yang akan datang,” pungkasnya.



Untuk diketahui, terdapat beberapa mata lomba dan acara yang diselenggarakan dalam rentang waktu menyambut HUT ke-3 SMP Negeri Numponi, diantaranya cerdas cermat dan tari kreasi baru pada hari Rabu; baca Kitab Suci, puisi, dan paduan suara pada hari Kamis; makan kerupuk, balap karung, gigit sendok, dan memasukan paku ke botol pada hari Jumat; aksi bakti sosial dan penghijauan pada hari Sabtu; intensi HUT sekolah di Gereja pada hari Minggu; serta upacara dan pengumuman hasil lomba pada hari Senin. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments