Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Sambut Dies Natalis ke-41, Unwira Gelar Jalan Sehat dan Beragam Kegiatan Lainnya

 

Dokumentasi kegiatan.


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Menyambut dies natalis Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) ke-41, Unwira mengadakan serangkaian kegiatan, yang dimulai dengan jalan sehat bersama pada Sabtu, (09/09/2023).

 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I, Dr. Samuel Igo Leton, S.Pd., M.Pd, mewakili Rektor Unwira.

 

Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa selama 41 tahun, Unwira telah berkiprah dalam upaya memajukan bangsa melalui pendidikan dan penanaman nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.

 

“Berbagai capaian telah diraih, baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional sebagai upaya mewujudkan UNWIRA yang unggul, berkarakter, kristiani dan berakar pada budaya lokal,” jelas Alumnus Universitas Pendidikan Indonesia tersebut.

 

Menurutnya, dies natalis Unwira yang ke-41 ini juga merupakan momentum untuk membangun UNWIRA yang sehat dan bermartabat. Sehat yang dimaksud, sambungnya, ialah sehat lingkungan, finansial, dan akademik.

 

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa peringatan dies natalis Unwira ke-41 dikemas dalam konsep yang lebih sederhana, tetapi tetap sarat dengan makna dan rasa syukur atas peran Unwira dalam mencerdaskan bangsa melalui pendidikan.

 

“Mewakili pimpinan Unwira, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah dan akan berkontribusi dalam mendukung terselenggarannya seluruh kegiatan dalam rangka dies natalis Unwira ke-41 ini,” ungkapnya.  



Sementara itu, Ketua Panitia dies natalis Unwira ke-41, Gaudensius Urenius Uhe  Boli Duhan, S.Si., M.Sc., menjelaskan konsep sehat dan bermartabat sebagai langkah awal menuju Unwira unggul. 

 

“Kita berusaha agar Unwira dapat meraih unggul dan itu perlu dimulai dengan mewujudkan kampus yang sehat dan bermartabat,” ujarnya.

 

Ia juga menekankan poin kebersamaan yang ingin dicapai dari rangkaian kegiatan yang disusun oleh panitia dies natalis. Fenomena Covid-19, lanjutnya, telah membuat kebersamaan dalam Unwira berkurang, sehingga adanya kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembalikan dan memperkuat semangat kebersamaan di Unwira.



 

Senada dengan Ketua Panitia dies natalis Unwira ke-41, Rosa Do Rosario Fraga Kadeo, salah satu Tenaga Kependidikan Unwira, mengatakan bahwa rangkaian kegiatan untuk menyambut dies natalis Unwira menjadi kesempatan bagi para Civitas Academica untuk mengeratkan tali persaudaraan. 

 

“Melalui permainan-permainan yang dilakukan, saya melihat ada poin kerja sama dan kekompakan yang tentunya menjadi salah satu landasan untuk memupuk silahturahmi,” pungkasnya. (Ocha Saru/Rio Ambasan)

 


Post a Comment

0 Comments