Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Kepala SMPS Mimbar Budhi Manufui Lantik Pengurus OSIS Masa Bakti 2023/2024

 

Dokumentasi kegiatan.


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Kepala SMPS Mimbar Budhi Manufui, Kecamatan Biboki Selatan, Timor Tengah Utara (TTU), Yuventha Th. Lake, S.Pd., melantik secara resmi Pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) masa bakti 2023/2024, Senin (11/9/2023).

 

Kepada media ini, Yuventha menerangkan, upacara pelantikan berlangsung secara khidmat. Seluruh proses yang terjadi, ujarnya, telah dipersiapkan dengan baik sebelumnya.

 

“Upacara pelantikan tadi berlangsung khidmat karena tata upacara disusun dengan baik sehingga para peserta bisa mengikutinya dan berjalan lancar,” tandasnya.

 

Ia menambahkan, pada momen upacara pelantikan, pihak sekolah memajang piala-piala kejuaraan yang berhasil diraih oleh SMPS Mimbar Budhi. Hal itu, ungkapnya, menjadi motivasi bagi para Pengurus OSIS untuk terus berprestasi.

 

“Kali ini sangat berbeda karena semua piala dipajang di lapangan upacara. Ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada pengurus yang terpilih agar kegiatan-kegiatan yang selama ini berjalan, yakni di bagian akademik, olahraga, dan seni, bisa terus berlanjut dan memperoleh prestasi,” terangnya.


Yuventha turut mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pengurus OSIS sebelumnya yang telah berkarya dan berkontribusi bagi perkembangan sekolah.


Ia pun berharap agar Pengurus OSIS yang baru dapat saling bekerja sama untuk mewujudkan visi dan misi sekolah serta memberikan suasana positif dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang produktif. 



Sementara itu, Pembina OSIS SMPS Mimbar Budhi Manufui, Egidius Silab, menuturkan, proses pemilihan Pengurus OSIS pada tahun ajaran baru tersebut berjalan dengan baik dan demokratis.

 

“Kami menggunakan pemilihan secara demokrasi seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah pada pemilihan legislatif, bupati, gubernur, ataupun presiden dengan tujuan agar para peserta bisa belajar berdemokrasi dengan cerdas dan baik di tengah masyarakat nantinya,” ungkap Egidius.

 

Egidius berharap agar para Pengurus OSIS yang baru dilantik tersebut tetap berpegang teguh pada visi-misi yang telah ada dan bisa saling memotivasi sesama peserta didik.

 

“Pesan saya, tetaplah berpegang teguh pada visi-misi, berperilaku sesuai dengan norma-norma yang sudah diajarkan oleh para guru, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kerohanian, kekeluargaan dan saling memotivasi sesama teman di SMPS Mimbar Budhi demi Indonesia yang lebih maju,” ujarnya.



Menuju Sekolah yang Berprestasi

 

Lebih lanjut, Ketua OSIS SMPS Mimbar Budhi Manufui yang baru dilantik, Kristiano Arkidius Tulasi, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan memberikan kepercayaan kepada dirinya.

 

Ia mengungkapkan, visi besar yang akan diemban ke depannya adalah mengembangkan segala potensi yang ada sehingga terbentuk peserta didik yang cerdas, kreatif, dinamis, berprestasi, dan berahklak mulia. Hal itu, ujarnya, diharapkan bisa menjaga nama baik sekolah menuju sekolah unggul dan berprestasi.  

 

“Nantinya kita berfokus pada pembentukan karakter yang cerdas dan solid, melaksanakan kegiatan yang dapat meningkatkan hubungan positif, memaksimalkan peran peserta didik dalam menjaga kebersihan lingkungan sekolah, mengadakan kerja sama dengan sekolah lain dari sisi akademik, olahraga, dan seni, serta menjadi jembatan untuk mendapatkan beasiswa,” ungkap Kristiano.

 

Kristiano pun mengharapkan dukungan dari semua elemen sekolah untuk mewujudkan berbagai program dan rencana ke depannya secara baik. (MDj/red)


Post a Comment

1 Comments