Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Tingkatkan Kompetensi Guru, SMA Negeri Oenino Gelar Workshop IKM

 

(Dokumentasi kegiatan Workshop IKM di SMA Negeri Oenino)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Oenino, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), menggelar kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) selama 3 hari, yakni Kamis-Sabtu (3-5/8/2023), di sekolah tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi guru di lingkup SMA Negeri Oenino.

 

Kepada media ini, Kepala SMA Negeri Oenino, Abdon Lumboris, S.Pd., menuturkan pihaknya melaksanakan kegiatan workshop tersebut agar para guru bisa mengetahui dan menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik serta bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan pendidikan terkini.

 

“Ada 19 guru yang mengikuti kegiatan workshop ini. Kami tentunya berharap agar dapat menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik dan kami memilih mandiri belajar untuk diterapkan di sekolah ini,” ungkapnya.

 

Abdon juga mengharapkan agar melalui workshop tersebut para guru bisa memulai dengan IKM meskipun hanya mengadopsi beberapa dari Kurikulum Merdeka.

 

Sementara itu, salah satu guru yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi atas terselenggaranya workshop IKM di SMA Negeri Oenino.

 

“Kegiatan ini sangat baik dan tentunya kami dapat mengetahui makna Kurikulum Merdeka karena disampaikan langsung oleh Narasumber yang ahli dalam bidangnya,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments