Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Sebanyak 45 Peserta Didik SMA Negeri 1 Soe Ikuti Gladi Bersih ANBK

 

Suasana gladi bersih ANBK di SMA Negeri 1 Soe.


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Sebanyak 45 peserta didik Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Soe, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), mengikuti kegiatan gladi bersih Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) selama 2 hari, yakni Senin-Selasa (21-22/8/2023), di ruang laboratorium komputer sekolah tersebut.

 

Kepada media ini, Rabu (23/8/2023), Kepala SMA Negeri 1 Soe, Rovis Selan, M.Pd., menuturkan sekolah yang dipimpinnya telah siap, dari segi perangkat komputer, untuk menyukseskan kegiatan ANBK tahun (2023) ini.

 

Selain itu, sambung Rovis, peserta didik pun telah melakukan berbagai persiapan, baik simulasi hingga gladi bersih, untuk menghadapi ANBK yang sedianya akan dilaksanakan pada 27-28 Agustus 2023 mendatang.

 

“Kita tentunya berharap agar mereka dapat mengerjakan soal asesmen tersebut dengan baik dan benar karena ini untuk rapor mutu sekolah sehingga dapat menggambarkan keadaan sekolah sebagai evaluasi diri dalam meningkatkan apa yang belum baik menjadi lebih baik ke depannya,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Soe Bidang Kurikulum, Adrianus Amsikan, S.Pd., mengatakan kegiatan gladi bersih tersebut bertujuan untuk membiasakan peserta didik dalam menghadapi pelaksanaan ANBK, terutama dari segi literasi, numerasi, dan survei karakter.

 

“Gladi ini juga berguna untuk mengetahui kesiapan teknis pelaksanaan infrastruktur dan sarana prasarana yang dibutuhkan,” tambahnya.



Adrianus juga menyampaikan bahwa para peserta yang mengikuti ANBK merupakan sampling yang sudah diacak secara langsung oleh pihak Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

 

“Kita pun sebagai guru tidak mengetahui siapa saja yang akan menjadi peserta ANBK, sehingga para peserta didik dipersiapkan dengan sebaik mungkin agar bisa menjawab semua soal dengan baik,” tandasnya.

 

Sedangkan, Operator SMA Negeri 1 Soe, Yulwenp Hans Reke, mengungkapkan kesiapan dan persiapan teknis pelaksanaan ANBK terus diperbaharui agar pada saat pelaksanaannya tidak menemui kendala yang berarti. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments