Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Pimpinan Harian Sinkron Terima Penghargaan Inovator Pendidikan Tingkat Kabupaten Flotim Tahun 2023

 

Pimpinan Harian Sinkron, Agnetis Da Noa.


Flotim, CAKRAWALANTT.COM - Pimpinan Harian Simpul Inspirasi Kreasi Nusantara (Sinkron), Agnetis Da Noa, menerima penghargaan sebagai Inovator Terbaik II Kategori Pendidikan Tingkat Kabupaten Flores Timur (Flotim) Tahun 2023. Apresiasi tersebut diberikan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Flotim tepat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Kamis (17/8/2023).

 

Agnetia berhasil melewati tahapan Lomba Inovasi Daerah Tingkat Kabupaten Flotim Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Pemda setempat melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

 

Tahapan perlombaan yang berlangsung sejak Februari 2023 tersebut terdiri dari pendaftaran online melalui google formulir, pengajuan proposal, uji proposal melalui prestasi, dan uji petik di lapangan sebagai pembuktian kevalidan data yang diprestasikan.

 

Kepala Bappelitbangda, Apolonia Corebima, SE., M.Si., mengatakan perlombaan tersebut dilaksanakan untuk memberikan spirit dan motivasi dalam berinovasi, sekaligus mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan memanfaatkan potensi sumber daya alam lokal, serta meningkatkan daya saing daerah.

 

“Lomba (inovasi) ini bertujuan untuk memberi apresiasi dan penghargaan bagi para inovator untuk terus mengembangkan kreasi dan inovasinya. Tahun ini ada peningkatan peserta, bila tahun lalu hanya 14 peserta, maka tahun ini mencapai 20 inovasi. Ini pertanda baik dan semoga partisipasi masyarakat terus bertambah dari tahun ke tahun, sehingga bisa memberikan manfaat bagi sekitar,” ungkap Apolonia.



Sementara itu, Pimpinan Harian Sinkron, Agnetis Da Noa, menuturkan bahwa pihak pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat perlu mendorong serta mendukung budaya inovasi di daerah sampai terciptanya lingkungan yang mendukung para inovator meraih potensi penuh untuk melahirkan perubahan.

 

“Sinkron belum melakukan banyak hal, tetapi komitmen untuk berkarya akan terus kami jalankan hingga mampu menginspirasi. Melalui gerakan pada bidang pendidikan, literasi, budaya, seni, digitalisasi, kepemudaan, dan pariwisata, kami akan berkontribusi dalam pembangunan daerah ini,” pungkas Agnetis seusai menerima apresiasi dari Penjabat Bupati Flotim, Doris Alexander Rihi.

 

Untuk diketahui, berdasarkan data Bappelitbang Kabupaten Flotim, penghargaan sebagai Inovator Terbaik I Kategori Pendidikan Tingkat Kabupaten Flores Timur (Flotim) Tahun 2023 diraih oleh Teras Baca Ile Napo dari Solor yang diusulkan oleh Yohanes Dionisius Dani, Guru Matematika pada SMPN 1 Solor Timur. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments