Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PGRI Flores Timur Buka Pelayanan Pendaftaran Calon Guru Penggerak

 

(Suasana pelayanan pendaftaran Calon Guru Penggerak di Sekretariat PGRI Flores Timur)


Flores Timur, CAKRAWALANTT.COM - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Flores Timur membuka pelayanan pendaftaran Calon Guru Penggerak (CGP) di Sekretariat PGRI Flores Timur. Pelayanan ini terbuka bagi guru se-Kabupaten Flores Timur yang mengalami kesulitan saat melakukan pendaftaran atau terkendala jaringan internet.

 

Pelayanan yang diberikan oleh PGRI Flores Timur ini telah dilakukan sejak tahun (2022) yang lalu pada masa pendaftaran CGP Angkatan IX. Bagi PGRI Flores Timur, apapun kebutuhan guru yang memerlukan bantuan telah menjadi tugas dan peran lembaga untuk membantu pemenuhan tersebut.

 

Ketua PGRI Flores Timur, Maksimus Masa Kian, mengungkapkan PGRI sebagai organisasi profesi mengemban tugas sebagai pelayan kepada guru. Pelayanan yang diberikan oleh PGRI Flores Timur tersebut, ujarnya, secara tidak langsung membantu dan mendukung peningkatan profesionalisme guru.

 

“Ini merupakan bagian dari pelayanan kami. Kita buka pelayanan setiap sore di atas pukul 15.00 Wita hingga pukul 20.00 Wita. Kita berharap banyak yang mendaftar sebagai Calon Guru Penggerak, sehingga ini bisa menjadi dukungan peningkatan kualitas pendidikan di Flores Timur, sekaligus mampu menerapkan Kurikulum Merdeka dengan baik,” tandasnya.

 

Sementara itu, Ratna Uly, seorang Guru Bahasa Inggris pada SMP Swasta Katolik Baipito Watowiti, mengatakan bahwa dirinya sangat terbantu dengan pelayanan pendaftaran CGP di Sekretariat PGRI Flores Timur.

 

“Ini kali pertama saya mendaftar. Awalnya saya mengalami kesulitan, tetapi dengan bantuan pelayanan yang diberikan oleh PGRI Flores Timur, saya bisa melakukannya dengan baik, mulai dari pengisian data diri hingga meng-upload dokumen dan penyelesaian esai,” pungkasnya. (MDj/red)


Post a Comment

0 Comments