Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Dinas Pemuda dan Olahraga TTS Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat TK-PAUD

 

(Dokumentasi kegiatan)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (PPO) Kabupabuten Timor Tengah Selatan (TTS) menggelar Lomba Gerak Jalan Tingkat Taman Kanak-kanak (TKK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten TTS, Selasa (10/8/2023).

 

Perlombaan yang diikuti oleh 80 regu tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati TTS, E. P. Tahun, ST., MM., dengan rute yang dimulai dari Lapangan Puspenmas Soe.

 

Dalam sambutannya, Bupati TTS  menghimbau para orang tua dan pendamping anak-anak untuk bisa menjaga proses perlombaan dengan baik.

 

Ia juga mengajak para peserta untuk dapat mengikuti rangkaian perlombaan secara baik dan menjunjung tinggi sportivitas.

 

“Apa yang menjadi keputusan panitia dan atau wasit dapat diterima dengan legowo dan tidak perlu mengajukan protes karena para wasit pastinya sudah memberikan pertimbangan dan penilaian yang sesuai,” ungkapnya.



Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten TTS, Wilgo Nenometa, SE., menuturkan bahwa peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut terdiri dari 80 regu TK/PAUD, 72 regu SD, 62 regu SMP, 32 regu SMA, 80 regu OPD, dan 22 regu peserta Gerak Jalan 45 km.

 

Sementara itu, salah satu peserta gerak jalan dari Taman Kanak-kanak (TKk) Harapan Sekip Soe, Jo Marvin Baunsele, mengungkapkan kegembiraannya karena bisa mengikuti kegiatan tersebut.

 

“Saya senang sekali bisa mengikuti ini. Saya bisa bertemu banyak orang dan tentunya bisa memberikan motivasi untuk kami semua,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati TTS, Kepala Kejaksaan Negeri Soe, Dandim 1621 TTS, Ketua Pengadilan Negeri Soe, Sekda TTS, para Asisten Sekda, Ketua Tp. PKK Kabupaten TTS, Pimpinan Perangkat Daerah dan para peserta gerak jalan. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments