Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Fahrensy Funay Resmi Jadi Pj. Wali Kota Kupang, Gubernur NTT Minta Jaga Tatanan dan Kestabilan Ekonomi

 

Pose bersama (kiri-kanan) Pj. Ketua PKK/Dekranasda Kota Kupang, Pj. Wali Kota Kupang, Gubernur NTT, dan Ketua PKK/Dekranasda NTT.


Kota Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fahrensy Priestly Funay, S.E., M.Si., resmi dilantik menjadi Penjabat (Pj) Wali Kota Kupang, Selasa (22/8/2023), di Aula El Tari, Kantor Gubernur NTT. Fahrensy dilantik oleh Gubenur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, Atas Nama Presiden Republik Indonesia.

 

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.1.3-3214 Tahun 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Penjabat Wali Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Stefanus Surat, ST., MT.



Usai pembacaan tersebut, Fahrensy melanjutkan prosesi Pengucapan Janji Jabatan yang dipandu langsung oleh Gubernur NTT serta diikuti dengan pengukuhan oleh Rohaniwati, Pdt. Anthoneta Rahakbauw Mapussa, S.Th.

 

Setelah itu, dilakukan Penandatanganan Berita Acara Janji Jabatan, pemasangan tanda pangkat jabatan dan penyematan tanda jabatan, penandatanganan naskah pelantikan oleh Gubernur NTT, serta Penandatanganan Pakta Integritas oleh Penjabat Wali Kota Kupang dan Gubernur NTT. Kemudian, digelar penyerahan memori jabatan dan capaian kinerja dari Penjabat Wali Kota Kupang sebelumnya, George M. Hadjoh, S.H., kepada Penjabat Wali Kota Kupang yang baru.



Menjaga Tatanan dan Kestabilan Ekonomi Kota Kupang

 

Sebelum dilakukannya acara pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat meminta Penjabat Wali Kota Kupang yang baru, Fahrensy Priestly Funay, untuk menjaga  tatanan dan kestabilan ekonomi.

 

“Bapak Fahrensy sebelumnya menjadi Sekretaris Daerah Kota Kupang dan kini dilantik sebagai Penjabat Wali Kota Kupang. Saya berikan selamat dan apresiasi untuk hal itu. Kepercayaan ini harus dijalankan dengan baik dan tanggung jawab mulai dari menjaga dan mengembangkan Kota Kupang hingga kebersihan, penataan lingkungan, dan keindahan kota,” ungkap Viktor.



Viktor menambahkan ciri khas sebuah kota adalah memiliki sektor jasa untuk peningkatan ekonomi, sehingga patut diberikan dukungan demi menunjang hal tersebut. Dengan begitu, ujarnya, bisa memberikan penilaian yang positif bagi siapa saja yang berkunjung ke Kota Kupang.

 

“Saya berharap agar bisa menjaga kestabilan ekonomi khususnya untuk kebutuhan masyarakat yang ada di pasar-pasar. Kita harapkan bisa kerja sama dengan kabupaten yang lain untuk pemenuhan kebutuhan serta mampu mengendalikan inflasi,” pungkasnya. (Biro AP Setda Prov. NTT/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments