Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

BEM Unwira Ikuti Temu Daerah BEM Nusantara III

 

(Dokumentasi kegiatan Temu Daerah BEM Nusantara III)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang mengikuti kegiatan Temu Daerah BEM Nusantara III yang digelar di Aula Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Kupang pada 28 Juli 2023.

 

Kegiatan yang mengusung tema “Aktualisasi Gerakan Mahasiswa dalam Mewujudkan Pesta Demokrasi 2024 yang Damai” tersebut melibatkan BEM dari berbagai perguruan tinggi di Provinsi NTT.


Baca juga: PENGUMUMAN: Penerimaan Proposal Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat-Hibah UNWIRA Gelombang ITA. 2023/2024

 

Dalam arahannya, Ketua Panitia Temu Daerah BEM Nusantara III, Fiter Reku Dedu, mengatakan kegiatan tersebut diharapkan menjadi motivasi bagi para mahasiswa dalam menjalankan perannya sebagai generasi penerus bangsa. Mahasiswa, ujarnya, juga perlu mengikuti kegiatan di luar perkuliahan untuk mengasah kemampuan.



Selanjutnya, Koordinator Daerah (Korda) BEM Nusantara Provinsi NTT, Putra Umbu Toku Ngudang, menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan Temu Daerah BEM Nusantara III tersebut adalah untuk membahas beragam isu sekaligus menjadi forum puncak untuk memilih kepengurusan BEM Nusantara Provinsi NTT masa bakti berikutnya.

 

“BEM Nusantara mengajak mahasiswa bergabung untuk bicara tentang isu-isu yang berkembang di masyarakat dan melihat apa yang dapat disumbangkan oleh kita sebagai mahasiswa,” ungkapnya.


Baca juga: Direktur RTPM Kemdikbudristek RI Dorong Pendidikan Tinggi Tingkatkan Riset dan Publikasi

 

Kemudian, terang Putra, mahasiswa perlu bekerja sama dengan pemerintah dan mitra-mitra yang berperan bersama masyarakat untuk membangun NTT.

 

Di sisi senada, Koordinator Pusat (Korpus) BEM Nusantara, Ahmad Faruq, menuturkan BEM Nusantara telah mulai membentuk BEM Nusantara di daerah-daerah.



“Beberapa tahun terakhir, kami telah masifkan di beberapa daerah di Indonesia, sehingga tidak lagi hanya terpusat secara nasional,” jelasnya.


Baca juga: Pembukaan KKNT FakultasTeknik UNWIRA: Menembus Batas dan Menyentuh Masyarakat

 

Ia juga mengajak BEM Nusantara untuk saling menguatkan dan mendukung antar kampus, terutama dalam mewujudkan Pemilihan Umum (Pemilu) yang kondusif dan damai pada tahun 2024 mendatang. Hal itu, tegasnya, sangat penting karena 30-40% pemilih adalah mahasiswa.

 

“Salah satu visi BEM Nusantara ialah untuk saling mendukung dan menguatkan. Tidak ada ego antar kampus,” pungkasnya. (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments