Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

SMA Negeri Webriamata Sukses Selenggarakan MPLS Bagi Peserta Didik Baru

 

(Para peserta didik baru saat mengikuti kegiatan MPLS di SMA Negeri Webriamata)


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Webriamata, Kabupaten Malaka, sukses menyelenggarakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Bagi Peserta Didik Baru pada 20-22 Juli 2023. Kegiatan MPLS tersebut ditutup secara resmi oleh Kepala SMA Negeri Webriamata, Natalia Luruk Nahak, S.Pd., Senin (24/7/2023).

 

Pada saat pembukaan MPLS, Kamis (20/7/2023), Natalia memberikan apresiasi bagi para pihak, terutama panitia dan peserta, yang telah mendukung kelancaran MPLS di SMA Negeri Webriamata. Baginya, MPLS merupakan momen untuk mengenal dan menghayati visi dan misi sekolah, sehingga dapat mengikuti proses pendidikan dan pembinaan sesuai arahan sekolah.

 

“MPLS memang harus dilaksanakan sebab para peserta didik baru wajib mengenal dan menghayati visi dan misi sekolah. Kegiatan ini juga penting bagi penanaman dan pembentukan karakter peserta didik sehingga dapat menempuh jenjang pendidikan menengah atas dengan baik,” ungkap Natalia.



Ia berharap agar para peserta didik bisa merasa nyaman dan mampu bersikap dewasa, sebab sudah beranjak ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

 

“Semoga para peserta didik baru ini bisa nyaman berada di sini. Harus bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Intinya, tetap berpegang pada aturan yang ada,” ujar Natalia.

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana MPLS Tahun 2023, Yosep Seran, S.Pd.,Gr., menerangkan bahwa terdapat beberapa materi yang disampaikan pada kegiatan tersebut, diantaranya “Pengenalan Visi, Misi, Lingkungan Sekolah, serta Guru dan Tenaga Kependidikan” yang dibawakan oleh Kepala SMA Negeri Webriatama, “Tata Tertib Sekolah” oleh Agustinus Bria Nahak, S.Pd.,Gr., “Bullying, Narkoba, dan Human Trafficking” oleh Yosep Seran, S.Pd.,Gr., dan Edmundus Yohanes Nahak, S.Pd., “Wawasan Wiyata Mandala” oleh Petrus Kanisius Seran, S.Ag., “Pengenalan Kurikulum” oleh Demetriana Ang, S.Pd., serta “Pengenalan Ekstrakurikuler Sekolah” oleh Yasni Dubu, S.Pd.  



Untuk diketahui, kegiatan MPLS di SMA Negeri Webriamata berlangsung secara lancar. Para peserta didik baru yang berjumlah 160 orang tampak antusias mendengarkan materi yang disampaikan. Di sela-sela kegiatan, mereka disuguhi yel-yel dan permainan yang menghibur. (Felix Natu/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments