Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Prodi Pendidikan Matematika Unwira Gelar KKBM di Kabupaten TTS

 

(Suasana kuliah umum bersama para guru saat kegiatan KKBM Prodi Pendidikan Matematika Unwira)


TTS, CAKRAWALANTT.COM - Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menggelar kegiatan Kemah Kerja Bakti Mahasiswa (KKBM) di Kelurahan Niki-niki, Kecamatan Amanuban Tengah, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), selama sepekan, yakni pada 17-23 Juli 2023.

 

Kepada media ini, Minggu (23/7/2023), Ketua Prodi Pendidikan Matematika Unwira, Wilfridus Beda Nuba Dosinaeng, M.Pd., menuturkan tujuan penyelenggaraan KKBM tersebut adalah untuk menjalin hubungan baik bersama masyarakat, khususnya para peserta didik tingkat SD, SMP/MTs, dan SMA/SMK di Kelurahan Niki-niki.


Baca juga: Pembukaan KKNT Fakultas Teknik UNWIRA: Menembus Batas dan Menyentuh Masyarakat 


“Hal ini juga berguna untuk meningkatkan minat peserta didik untuk mempelajari matematika melalui pembelajaran yang asyik dan menyenangkan, serta menyadarkan mereka akan pentingnya matematika guna meningkatkan mutu pendidikan di era globalisasi saat ini. Selain itu, bagi masyarakat Kelurahan Niki-niki, kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat setempat dalam mengatasi kesulitan belajar matematika yang dialami oleh anak-anaknya,” tambah Wilfridus.



Lebih lanjut, terang Wilfridus, melalui kegiatan KKBM tersebut, para mahasiswa dapat membentuk diri sebagai bagian dari masyarakat sekaligus belajar mempraktikkan keilmuannya di tengah masyarakat.

 

“Mahasiswa bisa disiapkan untuk menjadi guru matematika dengan terjun langsung di lapangan dan memotivasi mereka untuk mempraktikkan ilmu matematika yang sudah dipelajari kepada masyarakat,” tandas Wilfridus.


Baca juga: Rektor UNWIRA Kupang Lepas Peserta KKNT-PPM

 

Sedangkan, Ketua Tim Mahasiswa, Bruder Evaldus, menyampaikan bahwa terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan selama penyelenggaraan KKBM tersebut, seperti kunjungan ke sekolah-sekolah, pelaksanaan lomba cerdas cermat matematika tingkat SMP, kuliah umum bagi para guru terkait Kurikulum Merdeka, pentas seni mahasiswa dan peserta didik tingkat SMP, serta partisipasi mahasiswa dalam paduan suara (koor) saat perayaan misa di Paroki Aryos Niki-niki.



Sementara itu, Ketua DPP Aryos Niki-niki, Jakobus, menyampaikan terima kasih kepada Prodi Pendidikan Matematika Unwira yang telah berpartisipasi untuk membantu masyarakat setempat selama kegiatan KKBM.


Baca juga: Pelatihan di BPSDMD NTT, Rektor UNWIRA Beri Ceramah Kepemimpinan Pancasilais dan Berintegritas

 

“Banyak hal yang dibagikan oleh para mahasiswa kepada masyarakat dan anak-anak kami di sekolah. Tentunya, ini menjadi wujud nyata dari Prodi Pendidikan Matematika Unwira untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Terima kasih dan apresiasi kepada Prodi Pendidikan Matematika Unwira. Semoga hal serupa bisa terus berlanjut untuk kemajuan pendidikan di Wilayah TTS,” pungkasnya. (Albert Baunsele/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments