Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

KKNT FT Unwira Mulai Berlangsung, Desa Penfui Timur Jadi Lokasi Utama

 

(Para mahasiswa, Peserta KKNT FT Unwira, berfoto bersama Rektor Unwira usai seremonial pembukaan kegiatan KKNT di Auditarium FT Unwira)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Fakultas Teknik (FT) Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mulai melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) usai dibuka secara resmi oleh Rektor Unwira, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., di Auditarium FT Unwira, Kampus Penfui, Jumat (21/7/2023).

 

Kegiatan KKNT yang mengusung tema “Engineering and Technology for Society’s Sustainable Growth” tersebut akan berfokus di Desa Penfui Timur, Kabupaten Kupang, sebagai lokasi/titik utama.  


Baca juga: Rektor UNWIRA Kupang Lepas Peserta KKNT-PPM 


Dekan FT Unwira, Dr. Don Gaspar Noesaku Da Costa, ST.,MT., menjelaskan kegiatan KKNT dilaksanakan untuk memadukan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Kepada Masyarakat, sesuai dengan arahan Direktorat Jenderal Ditjen Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti).

 

“Pelaksanaan kegiatan KKNT ini meliputi kegiatan pelatihan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang juga akan diikuti oleh dosen dan mahasiswa serta melibatkan Warga Desa Penfui Timur,” ujarnya.



Ia menambahkan pada Tahun Ajaran 2022/2023, KKN dilaksanakan secara tematik serta berfokus pada permasalahan yang ada di desa sesuai dengan capaian KKNT pada Program Studi (Prodi) se-Fakultas Teknik Unwira.


Baca juga: Peduli Stunting, UNWIRA Kerja Sama dengan BKKBN Provinsi NTT

 

Desa Penfui Timur Jadi Lokasi KKNT

 

Sementara itu, Ketua Panitia KKNT FT Unwira, Yulianti Paula Bria, ST.,MT.,Ph.D., menjelaskan Desa Penfui Timur dipilih sebagai lokasi KKNT Tahun Ajaran 2022/2023 karena berdekatan dengan Kampus Unwira.

 

“Lokasi ini dipilih karena bisa memudahkan pelaksanaan KKNT dan bisa menjadi model penyelenggaraan KKNT yang baik, dimana pada akhirnya dapat diterapkan di desa-desa yang lain,” ungkapnya.



Yulianti berharap agar kegiatan KKNT FT Unwira dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi pengurangan dan penyelesaian permasalahan masyarakat di Desa Penfui Timur.


Baca juga: Reformasi dan Regenerasi ORMAWA: Rektor UNWIRA Melantik Pengurus DPM dan BEM UNWIRA Periode 2023-2024

 

“Manfaat tersebut menjadikan Unwira yang berada (juga) di daerah Penfui Timur dapat memiliki peran penting bagi perubahan tatanan kehidupan pada aera yang berada di sekitar kampus,” pungkasnya.  (Ocha Saru/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments