Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

Guru dan Peserta Didik SMA Negeri Webriamata Rayakan Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru

 

(RD. Christian Kali saat memimpin misa pembukaan tahun ajaran baru)


Malaka, CAKRAWALANTT.COM - Guru, Tenaga Kependidikan, dan Peserta Didik SMA Negeri Webriamata, Kabupaten Malaka, merayakan Misa Pembukaan Tahun Ajaran Baru 2023/2024 di Paroki St. Yohanes Rasul Webriamata, Jumat (28/7/2023). Misa yang dipimpin oleh RD. Christian Kali tersebut berlangsung dengan penuh khidmat.

 

Dalam khotbahnya, RD. Christian menekankan 10 Perintah Allah yang wajib ditaati dan dijalankan oleh para peserta didik. Hal itu, ujarnya, berguna bagi para peserta didik ke depannya.



“Misalnya, jangan menginginkan yang bukan hak milik, sehingga jangan mencuri kalau itu bukan barang milikmu. Tidak boleh berkata-kata yang tidak sopan di depan orang tua, terutama para guru di sekolah. Ikutilah aturan dengan baik sesuai 10 Perintah Allah,” ungkapnya.

 

RD. Christian juga menekankan pentingnya sikap saling menghormati dan menghargai, baik di antara sesama peserta didik maupun antara peserta didik dan guru.



“Perhatikan sikap di lingkungan sekolah. Harus melakukan hal-hal yang positif. Selamat datang di tahun ajaran yang baru. Untuk Bapak/Ibu Guru, teruslah berusaha untuk berbuat baik, menabur kebijaksanaan bagi para peserta didik. Semoga tahun ajaran yang baru ini bisa membawa semangat dan inspirasi baru bagi peserta didik dan guru,” harapnya.

 

Pantauan media, misa perayaan tahun ajaran baru tersebut turut dihadiri oleh para peserta didik, guru, dan pimpinan SMA Negeri Webriamata, SMK Negeri Badarai, SMAS Pembangunan Loofoun, SMA Lalian Tolu, SMP Negeri Badarai, dan SDK Webriamata, serta tokoh masyarakat sekitar. (Felix Natu/MDj/red)    


Post a Comment

0 Comments