Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

UNWIRA KUPANG GELAR UPACARA BENDERA PERINGATI HARDIKNAS

 

(Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD., melakukan foto bersama para Mahasiswa/i dan Paskibraka)


Kupang, CAKRAWALANTT.COM - Guna memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Universitas Katolik Widya Mandira Kupang melaksanakan Upacara Bendera, Selasa (2/5/2023), di pelataran Gedung Rektorat Unwira, Kampus Penfui. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Unwira Kupang, Pater Dr. Philipus Tule, SVD.

 

Dalam amanatnya, Pater Philipus mengatakan pendidikan merupakan fondasi utama kemajuan masyarakat dan bangsa.   

 

“Oleh karena itu, sebagai pendidik dan pelajar, kita harus terus berinovasi dengan memanfaatkan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk menyukseskan proses belajar mengajar,” ujarnya.


Baca juga: Rayakan Idul Fitri 1444 H,Mahasiswa/i Muslim Unwira Kunjungi Panti Asuhan   

 

Pater Philipus menuturkan semua pihak tidak boleh menutup mata bahwa dunia pendidikan Indonesia, khususnya di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup besar, seperti kualitas pendidikan yang masih rendah.



“Hal itu diperparah lagi oleh berbagai bencana alam, termasuk pandemi Covid-19 yang masih harus diwaspadai. Namun, melalui ‘Semangat Melayani Dengan Hati’ sekaligus ‘Semangat Belajar dan Mengajar Secara Kreatif’, Civitas Academica Unwira diharapkan dapat mengatasi tantangan itu dan meningkatkan kualitas pendidikan Unwira, NTT, dan Indonesia. Semua itu sedang dan terus kita lakukan dalam kebersamaan dengan semua pendukung kita, yakni Pemerintah, Yapenkar, Orang Tua, dan segenap Civitas Academica Unwira,” ungkap Pater Philipus.


Baca juga: Mahasiswa/i MuslimUNWIRA Selenggarakan Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H  


Lebih lanjut, jelas Pater Philipus, dengan mengusung tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, momen Hardiknas Tahun 2023 ini mengajak semua (kita) untuk terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas, merdeka, kreatif, dan inovatif dengan meneladani semangat para Tokoh Pendidikan Nasional, khususnya Ki Hajar Dewantara, dengan moto pendidikannya, yakni Ing Ngarso Sung Tulodo( Pemberi Teladan), Ing Madya Mangun Karso (Pembangun Karsa), dan Tut Wuri Handayani (Pendorong dan Motivator).  



“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang peduli dan terlibat dalam pendidikan di Unwira, para Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa/i. Hal ini menunjukkan pentingnya peran dan dukungan semua pihak dalam memperjuangkan pendidikan di Unwira yang berkualitas dan berdaya saing,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, Upacara Bendera tersebut dimeriahkan oleh Paduan Suara dari Mahasiswa/i Program Studi (Prodi) Pendiikan Musik Semester VI dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dari Mahasiswa/i Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unwira.



Turut hadir dalam Upacara tersebut, para Wakil Rektor Unwira, Ketua Yayasan Pendidikan Katolik Arnoldus (Yapenkar), Pater Yulius Yasinto, SVD.,MA.,M.Sc., Sekretaris Yapenkar, Pater Egidius Taimenas, SVD.,S.Fil.,MH., para Dosen, serta perwakilan Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa/i. (MDj/red)

 

Bisa dibaca di link: PeringatiHardiknas, UNWIRA Laksanakan Upacara Bendera    


Post a Comment

0 Comments