Update

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

UNWIRA KUPANG

PERINGATI HARDIKNAS, SMPS PUTRI ST. XAVERIUS KEFAMENANU GELAR UPACARA BENDERA

 

(Suasana Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 di SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu)


TTU, CAKRAWALANTT.COM - Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), menggelar Upacara Bendera, Selasa (2/5/2023), di pelataran sekolah tersebut. Upacara tersebut dipimpin oleh Kepala SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu, Sr. Yohana Bone, SSpS.,S.Ag., serta dihadiri oleh para Guru, Tenaga Kependidikan, dan seluruh peserta didik.

 

Dalam amanatnya, Sr. Yohana mengatakan pendidikan merupakan fondasi utama kemajuan masyarakat, bangsa, dan negara. Dalam proses belajar dan mengajar, sambungnya, diperlukan inovasi dan pemanfaatan teknologi.


Baca juga: Bermanfaat WalauTak Beraturan  


“Oleh sebab itu, sebagai Pendidik dan Pelajar, kita harus terus berinovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk menyukseskan proses belajar dan mengajar,” ujarnya.


(Kepala SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu, Sr. Yohana Bone, SSpS.,S.Ag.)

Ia menambahkan dunia pendidikan Indonesia saat ini, khususnya Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), sedang menghadapi berbagai tantangan yang cukup besar, salah satunya adalah kualitas pendidikan yang masih rendah.

 

Untuk itu, ungkap Sr. Yohana, semua pihak, terkhususnya Civitas Academica SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu, diharapkan dapat mengatasi tantangan tersebut guna meningkatkan kualitas pendidikan.


Baca juga: Peringati Hardiknas 2023, Mendikbudristek Sampaikan Beberapa Hal Dalam Pidatonya 


“Dengan mengusung tema ‘Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”, Hardikas 2023 ini mengajak kita semua untuk terus memperjuangkan pendidikan yang berkualitas, merdeka, kreatif, dan inovatif dengan meneladani semangat Tokoh Pendidikan Nasional kita, khususnya Ki Hajar Dewantara dengan moto pendidikannya Ing Ngarso Sung Tulodo (Pemberi Teladan), Ing Madya Mangun Karso (Pembangun Karsa), dan Tut Wuri Handayani (Pendorong dan Motivator),” tandasnya.



Sr. Yohana juga menyampaikan apresiasi dan terima ksih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung proses pendidikan di SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu. Hal itu, pungkasnya, bisa mendukung terwujudnya pendidikan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

 

Pantauan media, peringatan Hardiknas Tahun 2023 tersebut turut dimeriahkan dengan beberapa perlombaan, seperti Lomba Makan Kerupuk, Tarik Tambang, dan Balap Karung, yang diikuti oleh seluruh peserta didik SMPS Putri St. Xaverius Kefamenanu. (Yefta/MDj/red)


Post a Comment

0 Comments